News Breaking
Live
wb_sunny

Inovasi JERAPAH Mudahkan Masyarakat Untuk Melaporkan Sampah

Inovasi JERAPAH Mudahkan Masyarakat Untuk Melaporkan Sampah

 


SpiritNews.media (Cilegon) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon terus meningkatkan pelayanan dalam menangani persampahan agar Kota Cilegon menjadi bersih dari sampah, serta membuat masyarakat merasa nyaman ketika berada di lingkungannya dan di berbagai fasilitas umum lainnya. Kamis, (01/12/22)

Dalam mengedepankan pelayanan prima itu, Ahmad Aziz Setia Ade Putra, selaku Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, membuat inovasi baru yaitu Jemput Ragam Sampah (Jerapah).

Ia melihat dari beberapa masalah yang ada di masyarakat, seperti kurang disiplinnya masyarakat terhadap kebersihan, masih adanya tumpukan sampah yang belum tertangani, sampai turunnya kualitas kesehatan masyarakat. Hal itu yang kemudian mendorong Ahmad Aziz menciptakan Ide Inovasi Jerapah sebagai solusi yang dapat menangani permasalahan diatas.

“ Tujuan Inovasi Jerapah ini, yang pertama agar lingkungan diseluruh wilayah kota Cilegon menjadi bersih, kemudian dapat mempercepat pelayanan kebersihan dan memperbanyak Tempat Pembuangan Sementara (TPS), serta dengan adanya Jerapah ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah," ujarnya.

Dengan adanya Inovasi Jerapah tersebut, Ahmad Aziz, berharap perubahan yang meliputi pelayanan kebersihannya dapat menjangkau lingkungan diseluruh wilayah kota Cilegon, kemudian waktu pelayanan kebersihan menjadi lebih cepat serta dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam hal kebersihan.

Ia menjelaskan inovasi Jerapah tersebut berupa Aplikasi, dimana nantinya masyarakat dapat melaporkan adanya sampah liar dengan menggunakan aplikasi Jerapah tersebut.

"Kemudian setelah masyarakat melaporkan, akan ada petugas pelayanan persampahan yang datang menjemput sampah ke lokasi yang dilaporkan tadi, untuk di bawa ke TPSA," Jalasnya.

"Pembaruan dari pelayanan persampahan di Cilegon ini ditingkatkan dengan menggunakan teknologi informasi, yang dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan informasi persampahan bahkan pada aplikasi tersebut ada beberapa layanan lain seputar persampahan dan lingkungan hidup,” Tutupnya. (Advertorial)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar