News Breaking
Live
wb_sunny

Vieri Novialdy Bercita - Cita Untuk Memajukan Peternakan Di Kota Cilegon

Vieri Novialdy Bercita - Cita Untuk Memajukan Peternakan Di Kota Cilegon

 


SpiritNews.media (Malang) - Vieri Novialdy (20), Pemuda gondrong asal Kota Cilegon ini tengah menimba ilmu pendidikan pada dunia Peternakan, di ujung Jawa sebelah Timur, atas dasar cita-citanya yang tinggi.

Ia mengambil dunia Peternakan, tidak lain demi memajukan dunia peternakan di Kota Cilegon, Banten.

Vieri, bercerita tentang kesibukannya yang saat ini merupakan mahasiswa Semester V (Lima) Jurusan Peternakan pada Universitas Brawijaya, Kota Malang.

"Sekarang-sekarang ini saya sering rapat hingga tengah malam sebagai panitia Boer Village Project," ujarnya saat di temui d Kota Malang.

Ia mengaku, untuk melaksanakan project untuk memajukan dunia peternakan itu, Vieri Novialdy terpaksa harus menghabiskan waktunya hingga larut malam.

Vieri menjelaskan hal yang mendorongnya untuk belajar tentang dunia peternakan di Universitas Brawijaya itu, karena pengalaman pribadinya.

Saat kecil, ia pernah melihat peternakan kambing milik ayahnya, Helldy Agustian, diserang penyakit.

"Dari semua kambing yang diternak, 50 persen mati dan 50 persen lainnya sakit," ucapnya.

Saat itu ia melihat ayahnya, sangat sedih atas nasib yang terjadi pada peternakan kambingnya tersebut.

Atas dasar dari kejadian itu, Vieri, bertekad untuk belajar dunia peternakan, agar ayahnya, tidak lagi mengalami kegagalan dan bersedih.

"Saya tidak mau ayah merasa sedih lagi, makanya saya belajar tentang peternakan kemari, untuk mengatasi masalah penyakit terhadap peternakan," katanya.

Menurutnya, Kota Cilegon bisa dijadikan sentra peternakan di Banten, asal dengan cara yang tepat.

Anak bungsu Helldy Agustian ini pun siap untuk berbagi tugas dengan ayahnya yang kini menjabat sebagai Wali Kota Cilegon.

"Biarkan ayah yang menjaga urusan dunia sebagai Wali Kota Cilegon. Lalu saya yang mengurus urusan akhirat, dengan membuat peternakan khusus kurban, selain usaha peternakan saya sendiri," ujarnya. (Nanda/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar