News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Cilegon Sosialisasikan Program UHC, dan Targetkan 95% Pencapaian

Dinkes Cilegon Sosialisasikan Program UHC, dan Targetkan 95% Pencapaian

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Universal Health Coverage (UHC) kepada pihak Kecamatan, Kelurahan, RSUD Cilegon, RSKM Cilegon, RS Hermina Cilegon, dan serta pihak - pihak terkait lainnya. Jum'at, 11/11/22.

Dr. Febrinaldo, selaku Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat di Dinkes Kota Cilegon, menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini lebih mengarah kepada instasi terkait untuk menginformasikan kepada masyarakat yang memiliki BPJS kelas 3 (Tiga) serta memenuhi 11 (Sebelas) persyaratan yang di diminta oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon bisa mendapatkan bantuan dari UHC.

"Jadi yang bisa mendapatkan bantuan dari UHC Kota Cilegon itu hanya yang memiliki BPJS kelas 3 dan memenuhi persyaratan yang diminta oleh Dinsos Kota Cilegon," ujarnya

Maka dari itu, lanjur Dr. Febri, bahwa sosialisasi kali ini lebih difokuskan kepada instansi Kecamatan hingga ke tinggat RT, agar menginformasikan kepada masyarakat tentang UHC tersebut.

Dr. Febri berharap, dengan adanya sosialisasi ini bisa meningkatkan terget UHC Dinkes Cilegon yang dari 85% menjadi 95%.

"Semenjak awal tahun ini hingga bulan November UHC Cilegon selalu meningkat setiap bulannya, maka dari itu kita berharap pada akhir tahun ini bisa mencapai target yang sudah ditentukan," tuturnya. (Nanda/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar