News Breaking
Live
wb_sunny

Stop BABS di Kelurahan Geram Kecamatan Grogol Kota Cilegon

Stop BABS di Kelurahan Geram Kecamatan Grogol Kota Cilegon

 


SpiritNews.Media ( Cilegon ) - Telah di laksanakan kegiatan deklarasi Stop Buang air besar BABS yang berlangsung di Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol, program Stop BABS ( Buang Air Besar Sembarangan)tersebut merupakan Rangkaian HUT PMI Kota Cilegon Ke-77 dengan melibatkan beberapa perusahaan yang berada di lingkungan Kecamatan Grogol, Kegiatan tersebut berlangsung di kampung Batu Lawang kelurahan Gerem kecamatan Grogol kota Cilegon. Sabtu (17/09/2022).

Dalam Apel Lounching Peringatan HUT PMI ke-77 tersebut di Pimpin langsung oleh Walikota Cilegon Heldy agustian dan di tutup dengan melakukan peletakan batu pertama di kampung pasir salam kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon.

Dalam sambutannya Helldy mengatakan bahwa Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol merupakan Kelurahan terakhir yang melaksanakan deklarasi Stop Buang air besar (BABS). ko

"Komitmen Stop BABS atau ODF sudah di mulai sejak tahun 2017, artinya kota Cilegon hanya membutuhkan waktu 5 tahun untuk komitmen 100% stop BABS, semoga industri OPD dan masyarakat dapat mewujudkan harapan kota cilegon kota yang sehat, khususnya untuk PMI Kota Cilegon semoga semakin tanggung terhadap aksi-aksi sosial secara nyata."  Ujar helldy saat apel Lonching.

lurah gerem, Rahmadi Ramidin pun sangat berterimakasih atas dukungan dari beberapa Industri-industri yang ada di Lingkungan Kecamatan Grogol, dirinya pun menerangkan Bahwa kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan suatu upaya kelurahan Gerem beserta masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan hidup sehat di lingkunganya yakni dengan terbebas dari BABS.

”Saya ucapkan terimakasih banyak kepada beberapa industri di lingkungan kami yang telah mendukung acara ini, kegiatan hari ini merupakan bentuk dukungan Kelurahan Gerem Beserta masyarakat dalam mewujudkan program pemerintah dalam Hidup sehat di lingkungan yang dalam hal ini di Kelurahan Gerem dengan terbebas dari BABS." Terangnya saat di Lokasi kegiatan.

Lanjut Rahmadi, semoga dengan berlangsungnya HUT PMI ke-77 ini, PMI semakin solid dalam pelayanan kemanuasiaan sehingga dapat terus menebar kebaikan." Tutup Rahmadi.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis berharap, dengan berlangsungnya Hut PMI ke-77, dirinya akan terus mendorong rekan-rekan tim PMI untuk terus berbuat aksi-aksi Sosial dimana pun dan kapanpun.

"Semoga dengan berlangsungnya Hut PMI yang bertema Terus Tebar Kebaikan ini, PMI akan semakin solid membangun kebersamaan dalam menggalang semangat berkarya dalam kegiatan pelayanan kemanusiaan dengan terus berbuat aksi-aksi sosial dimanapun dan kapanpun." Ungkapnya. (Wahyu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 komentar: