News Breaking
Live
wb_sunny

Pejabat Banten dan Kota Cilegon Hadiri Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Pejabat Banten dan Kota Cilegon Hadiri Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

SpiritNews.Media ( Cilegon ) - Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Penyaluran BLT BBM Provinsi Banten Tahun 2022 yang diselenggarakan di halaman Samsat Kota Cilegon, Jumat (23/09). 

Dalam sambutannya Al Mutabar menyampaikan bahwasanya program ini merupakan wujud nyata pedulinya Provinsi kepada masyarakat Banten. "Ini merupakan wujud bahwasanya Provinsi tidak tinggal diam dalam membantu masyarakat di berbagai kota di Provinsi Banten dalam upaya membantu masyarakat dari dampak naiknya BBM," ucapnya. 

Al Mutabar juga mengapresiasi terlaksananya program ini berkat bantuan berbagai pihak, terutama masyarakat Banten "Program ini dapat terwujud berkat bantuan dari Bank Banten, juga Pemkot Cilegon yang memberikan data para penerima bantuan melalui Dinas Sosial sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran, dan pastinya berkat masyarakat Banten membayar pajak,  jadi sebenarnya program ini merupakan dari rakyat untuk rakyat." Ungkapnya. 

Walikota Cilegon Helldy Agustian juga menyampaikan bahwasanya diluar bantuan dari Provinsi Banten untuk masyarakat Cilegon, Pemkot Cilegon juga sudah menyiapkan 10 Miliar untuk bantuan kepada masyarakat dari dampak naiknya BBM "Pemkot Cilegon juga sudah menyiapkan 10 Miliar untuk diberikan kepada masyarakat yang nantinya akan kita data siapa saja yang belum menerima bantuan dari pusat maupun Provinsi sehingga nantinya mereka tidak mendapatkan batuan secara ganda" ujarnya. 

Kepala Dinas Sosial Nurhana menyampaikan dalam laporannya bahwasanya ada 3902 KNP yang akan menerima bantuan. "Dapat saya laporkan dari keseluruhan 75316 KNP di Provinsi Banten terdapat 3902 KNP di Kota Cilegon yang nantinya akan menerima BLT BBM dengan total 2 Miliar 341 Juta dalam periode 6 bulan dari September sampai Desember dimana perbulannya akan menerima 150ribu," ungkapnya 

"Penerima BLT BBM antara lain merupakan sopir angkot, nelayan, ojek, dan lainnya." Tambahnya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar