News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Cilegon Laksanakan Riung Mumpulung Menyambut Hut RI 77

Pemkot Cilegon Laksanakan Riung Mumpulung Menyambut Hut RI 77

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Riung Mungpulung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 77 bertempat di halaman kantor Wali kota Cilegon. Selasa, (16/08/2022).

Wali kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menjelaskan HUT RI ke-77 mengangkat tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat merupakan ekspresi kebangkitan dari wabah covid-19.

"2 tahun lebih Indonesia menghadapi tantangan dan ujian kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, namun di tengah keterpurukan semua elemen bangsa bergerak bersama, bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru oleh karenanya mari kita pegang teguh nilai toleransi, bhineka tunggal ika, gotong royong dan ber pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, itulah yang mendasari tema HUT RI ke-77 ini," jelasnya.

Di momen hari ulang tahun ini, Helldy meminta agar masyarakat dapat terus berperan aktif dalam membantu pemerintah.

"Saya minta agar pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan ekonomi serta kondisi pada semua sektor sehingga kita semua siap bangkit dalam menghadapi tantangan global," lanjutnya.

"Oleh karena itu pola pikir dan etos kerja kita harus berubah, fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan, efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus di prioritaskan hal ini sesuai dengan tema HUT RI ke 77 yakni untuk melakukan percepatan kebangkitan demi indonesia maju serta dapat mewujudkan misi kota Cilegon yaitu untuk menjadi kota yang maju, modern dan bermartabat perlahan namun pasti kita bisa wujudkan bersama," sambungnya.

Di akhir sambutannya, Helldy menegaskan kembali bahwa membangun SDM yang unggul menjadi poin terpenting untuk Pemkot Cilegon.

"Konsentrasi Pemkot Cilegon saat ini yaitu kami sedang berfokus dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) agar supaya dapat menjadikan SDM yang unggul dan bisa bersaing dengan daerah lain, serta hal ini kami lakukan dalam rangka menyiapkan generasi emas pada tahun 2045," tegasnya.

Sementara itu, Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon, Tatang Muftadi menjelaskan rangkaian acara pada peringatan HUT RI ke 77 tingkat kota Cilegon.

"Pada peringatan HUT RI ke 77 ini kota Cilegon telah menyiapkan 4 rangkaian acara meliputi Riung Mungpulung yang kita laksanakan pagi ini, Pengukuhan anggota Paskibraka, kemudian besok pagi akan ada upacara peringatan bendera dan upacara penurunan bendera di sore harinya," ungkapnya.

Selain itu, Perwakilan Tokoh Pemuda Kota Cilegon, Idho Meilano juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemkot Cilegon terhadap pejuang kemerdekaan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemkot Cilegon yang telah membuat sebuah makam untuk para pahlawan Cilegon, ini bukan soal monumen atau taman melainkan ini adalah tentang cara Pemkot Cilegon bisa menghargai jasa - jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kota Cilegon di masa lalu," ucapnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar