News Breaking
Live
wb_sunny

Ketua DPRD Prov. Sumsel Terima Anjangsana Kejati Sumsel

Ketua DPRD Prov. Sumsel Terima Anjangsana Kejati Sumsel

 


SpiritNews.media (PALEMBANG) - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhati, bersama para pimpinan dan anggota DPRD lainnya menerima kunjungan (anjangsana) dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Sarjono Turin, di ruang VVIP DPRD Sumsel. Selasa, (30/8/22).

Untuk diketahui Sarjono Turin menggantikan Dr M Rum SH MH, sebagai Kepala Kejati Sumsel berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung RI nomor 245 tahun 2022 pada tanggal 08 Agustus 2022.

Turin sebelumnya merupakan Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Lepas dari Jaksa di KPK, karir Turin melesat seiring prestasi dan reputasi yang terbangun saat menyidik perkara Penjualan Lahan Jatinegara.

Lalu, perkara Penjualan Aset Pemda DKI oleh Jakpro dan perkara korupsi pada Bank Jatim Cabang Wolter Mongingsidi, Jakarta Selatan serta lainnya.

Usai menjadi anggota Satgas Intelijen, pria yang selalu tampil percaya diri ditempatkan sebagai Kasubdit Korupsi dan TPPU, Pidsus, Kejaksaan Agung.

Kurang lebih setahun,  terua dipromosi sebagai Kajari Jakarta Selatan dan Aspidsus Kejati DKI.

Juga setahunan kemudian, dipercaya sebagai Koordinator di Pidsus dan terbang ke Kaltim sebagai Wakajati Kaltim.

Seterusnya, dipromosi Wakajati DKI dan Kajati Sultra lalu dipercaya sebagai Direktur Uheksi. (ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar