News Breaking
Live
wb_sunny

Ketua DPRD Prov. Sumsel Bersama Panglima TNI Tinjau Latihan Super Garuda Shield 2022

Ketua DPRD Prov. Sumsel Bersama Panglima TNI Tinjau Latihan Super Garuda Shield 2022

 


SpiritNews.media (PALEMBANG) - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhati, menghadiri peninjauan kegiatan latihan hirain/c-rain latma garuda shield (Super Garuda Shield 2022 Matra Udara) bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Bandara Udara  Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Selasa, 09/8/22.

Pada latihan tersebut, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pengamanan bandara bersama tentara Amerika Serikat (AS) atau US Navy.

Dilansir dari Twitter @Puspen_TNI, TNI dan US Navy melakukan Patroli Siang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk memantau dan menjamin keamanan wilayah dari munculnya gangguan dan ancaman. Terlihat TNI dan tentara AS itu terlihat menenteng senjata lengkap.


Sementara itu, dilansir dari tni-au.mil.id, KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tampak mendampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyaksikan latihan HIRAN dan C-Rain Super Garuda Shield 2022 di Bandara sultan Mahmud Badaruddin II.

Skenario latihan Himars Rapid Infiltration atau Hiran dan Caesar Rapid Infiltration atau C-Rain disimulasikan dalam bentuk operasi militer untuk memberikan bantuan tembakan melalui 155 MM/GS Caesar milik Batalyon Armed 9/11 Kostrad dan Roket Himars milik US Navy yang diangkut Pesawat C-130HS TNI AU dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Pesawat MC-130J dari 353 Special Ops Wing USMC.


Lebih lanjut, latihan Hiran/C-Rain dipandu oleh Tim JTAC dan ARP yang telah berhasil menguasai bandara untuk melakukan pendaratan dan melaksanakan bantuan tembakan Meriam Caersar dan Roket Himars pada sasaran yang sudah ditentukan.

Latihan Hiran/C-Rain tersebut memperlihatkan kemampuan interoperabilitas dan sinergitas dari unsur-unsur matra kedua negara yang terlibat dalam latihan dapat berjalan dengan baik serta tercapai keberhasilan latihan.(ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar