News Breaking
Live
wb_sunny

Laskar Jenggolo Singgahi Cilegon Sebelum Nyebrang ke Bakauheni

Laskar Jenggolo Singgahi Cilegon Sebelum Nyebrang ke Bakauheni

 

 

SpiritNews.Media (Cilegon)-Laskar Jenggolo yang merupakan perkumpulan penggiat touring dan sepeda onthel dari Sidoarjo yang disebut juga Duta ngonthel Sidoarjo, menginisiasi touring menggunakan sepeda onthel dari Sidoarjo menuju Palembang untuk menghadiri FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke 6 dengan diwakili oleh 5 orang anggotanya sampai di Kota Cilegon dan disambut oleh Sekotji.

Peserta Touring, Mantik, Yogi, Setiaji, Andi, Sutikno, dan Bambang berangkat sejak tanggal 5 Juni 2022, dengan mengantongi target 1 hari 100 KM, dimulai berangkat jam 7 pagi sampai jam 6 sore. “Kalau malam kita stop gowesnya, istirahat,” kata Mantik yang menjadi ketua tim touring.

Untuk penginapan selama ini, kelima pesepeda itu selalu diberikan tumpangan tempat istirahat oleh komunitas sepeda onthel di setiap kota yang mereka singgahi.  “Untuk perlengkapan lengkap kita bawa, mulai dari perkakas sepeda, pakaian, sampai kopi dan gula, kalau untuk istirahat pasti ada yang numpangin kaya Sekotji ini,” terang Bambang, seorang penggiat sepeda onthel berusia 66 tahun.

Ada pula pesepeda onthel lain yang akhirnya ikut gowes ke Palembang dari kota yang disinggahi. “Kita mulai berlima dari Sidoarjo, sekarang di Cilegon sudah ada 12 pesepeda yang siap menyebrang dari Merak ke Bakauheni, ada yang dari Jakarta, Bekasi, Tangerang yang akhirnya ikut kita, ini sekarang di Cilegon nambah lagi,” ujar Yogi pesepeda termuda yang ikut rombongan Laskar Jenggolo, usianya baru menginjak 20 tahun.

Rombongan Laskar Jenggolo dijadwalkan sampai di Palembang pada tanggal 1 Juli, sesuai dengan dimulainya perhelatan FORNAS VI, yang rencananya juga akan dihadiri 11.000 peserta kontingen dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua SEKOTJI Kota Cilegon yang juga Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon, Didin S. Maulana menyambut rombongan Laskar Jenggolo.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar