News Breaking
Live
wb_sunny

IGORNAS Provinsi Banten Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

IGORNAS Provinsi Banten Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik


SpiritNews.Media (Serang) - Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Banten masa bakti 2022-2026  resmi dilantik pada Sabtu,25 juni 2022.bertampat di Aula BJB Serang 

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dalam sambutannya mengatakan, IGORNAS ini menjanjikan sebagai patriot olahraga.

"Bagi patriot itu jangan tanyakan apa yang negara telah berikan kepada kita tapi berkomitmen untuk apa yang telah dan akan kita berikan kepada negara," ucapnya.

Pj Gubernur Banten berharap, IGORNAS melahirkan SDM yang unggul sehingga dapat membangun Banten melalui olahraga.

"Untuk dapat mengambil peran-peran tersebut, kami akan mendukung semua kapasitas untuk menggiatkan pembangunan olahraga di Provinsi Banten," kata Al Muktabar.

Sementara itu, Ketua IGORNAS Provinsi Banten, Yeppi Wahyu Wandiana menjelaskan, IGORNAS merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendukung dan mensukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Buah hasil DBON ini ditargetkan pada tahun 2045 pada hari kemerdekaan republik Indonesia ke 100, yakni masuk 5 besar dalam Olimpiade," ungkapnya.

Lanjut Yeppi, IGORNAS akan mengarungi ke setiap sekolah untuk menanamkan kebiasaan gaya hidup berolahraga mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP hingga SMA sederajat.

"Keinginan kami, anak-anak dari kecil itu senang berolahraga dan bisa menjadikannya sebagai gaya hidup," katanya.

"Terus terang guru olahraga ini ujung tombaknya di Lapangan," imbuh Yeppi.

Ke depan, ia mengatakan, IGORNAS Provinsi Banten akan berusaha menyokong kegiatan program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Provinsi Banten.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar