News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy Ajak Perempuan Cilegon Mampu Menjadi Generasi Berkualitas

Helldy Ajak Perempuan Cilegon Mampu Menjadi Generasi Berkualitas


 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar acara puncak Peringatan Hari Kartini Kota Cilegon Tahun 2022 bertema "Dengan semangat Raden Ajeng Kartini  Mari Kita Tingkatkan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Ekonomi Kuat" bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika, Sandi & Statistik Kota Cilegon, Jumat (03/06).


"Hari Kartini merupakan momentum peringatan bagi tokoh emansipasi wanita di Indonesia yang berhasil mewujudkan paham bahwa kedudukan perempuan bisa sederajat dengan kaum laki-laki. Dalam sejarahnya, RA Kartini sudah berhasil menyetarakan kedudukan kaum perempuan di Indonesia sejajar dengan kaum laki-laki dalam segala hal baik dalam hal hak memperoleh pendidikan, dan persamaan kesempatan memperoleh lapangan kerja di segala bidang," Ujar Helldy dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Kartini merupakan inspirasi bagi perempuan di Kota Cilegon untuk terus meningkatkan kualitas diri. "Momentum peringatan hari Kartini yang ke-143 tahun 2022, melalui tema "dengan semangat Raden Ajeng Kartini Mari kita tingkatkan peranan perempuan menuju keluarga sehat ekonomi kuat" dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan Indonesia, khususnya kaum perempuan di Kota Cilegon untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri untuk lebih dapat mandiri, dan berperan lebih besar dalam pembangunan serta berperan dalam pembentukan generasi penerus bangsa," tuturnya.

"Perempuan harus mampu menjadi generasi yang berkualitas secara ilmu dan pengetahuan, beriman, bertakwa, berakhlak mulia serta generasi yang mampu dan siap bersaing secara kompetitif di era global ini, terutama untuk Kota Cilegon dalam rangka mewujudkan Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat," lanjut Helldy.

 Di akhir sambutannya, Helldy berdoa akan kesehatan bagi semua kaum perempuan di Kota Cilegon. "Dalam momentum yang baik ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan bagi semua kaum perempuan di Kota Cilegon dan kemudahan dalam menjalani setiap aktifitas sehari-hari," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Agus Zulkarnain menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya peringatan ini merupakan bentuk penghargaan atas perjuangan RA. Kartini dan apresiasi kepada Perempuan di Kota Cilegon. "Adapun tujuan diselenggarakannya peringatan ini merupakan salah satu bentuk menghargai perjuangan Raden Ajeng Kartini serta memberikan apresiasi kepada Perempuan di Kota Cilegon," ungkapnya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar