News Breaking
Live
wb_sunny

Terjatuh Saat Bawa Motor Hasil Curian, Pelaku Ditangkap Polsek Rangkasbitung

Terjatuh Saat Bawa Motor Hasil Curian, Pelaku Ditangkap Polsek Rangkasbitung

SpiritNews.Media (Lebak) - Unit Reskrim Polsek Rangkasbitung Polres Lebak kembali mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi pada Selasa (23/05) sekira pukul 18.30 Wib di Kampung Babakan Jati, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. 

Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan Hermansyah saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis pencurian kendaraan bermotor tersebut.

"Telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor berupa satu unit motor Honda Blade Nopol A-6771-RF yang dilakukan oleh pelaku HS (33). Awalnya saat korban membeli pulsa listrik di conter milik sdr. Etih dengan mebawa motor yang diparkir di depan conter," kata Pipih pada Kamis (26/05).

Masih kata Kapolsek menjelaskan, "Kemudian korban yang menunggu sambil duduk di kursi conter tiba-tiba mendengar suara motor korban yang kebetulan kunci motornya masih menempel karena korban menganggap hanya sebentar untuk membeli token. Setelah korban menengok kebelakang, motor milik korban sudah dibawa kabur oleh seorang yang tidak dikenal," jelas Pipih.

Selanjutnya karena melihat motornya dibawa kabur orang yang tidak dikenal, korban langsung pergi ke warungnya yang jaraknya tidak jauh dari conter. "Sepontan korban teriak maling sambil pergi ke warung yang jaraknya tidak jauh dari conter dan memberitahu anaknya bahwa motor ada yang mencuri. Mendengar hal itu anak korban langsung mengejar. Ternyata saat dijalan pelaku terjatuh dari motor dan sedang di tolong oleh warga, sedangkan motor korban yang dicuri HS ditinggal di lokasi kecelakaan," tambah Pipih.

Kemudian HS dibantu oleh warga dibawa ke rumah sakit. Anak korban selanjutnya mengikuti dari belakang dan diketahui ciri-ciri orang yang terjatuh tersebut sesuai dengan orang yang membawa kabur motor korban. "Saat ditanyakan kepada orang yang mengantar pelaku ke rumah sakit dan mengetahui jika motor yang digunakan pelaku saat terjatuh adalah Honda Blade warna merah maka korban bersama anggota Polsek Rangkasbitung mengecek motor yang dibawa pelaku dan ternyata benar motor tersebut milik korban," ucap Pipih.

Dari hasil pemeriksaan diketahui HS sebelum mengambil motor milik korban, dirinya juga membawa motor yang diparkir tidak jauh dari TKP pencurian namun motor pelaku dalam keadaan rusak. "Akhirnya anggota Polsek Rangkasbitung mengamankan motor korban dan motor pelaku untuk diamankan di Polsek Rangkasbitung. Sementara pelaku saat ini sedang dalam perawatan medis di RSUD Adjidarmo akibat terjatuh saat membawa kabur motor korban," ujar Pipih.

Untuk barang bukti yang diamanakan berupa satu unit motor Honda Blade Nopol A-6771-RF milik korban dan satu unit motor Honda Supra Fit dengan Nopol A-2370-PJ milik pelaku. "Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun," tutup Pipih. (Bid/red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar