News Breaking
Live
wb_sunny

Asda 3 Deni Hermawan Dinilai layak Duduki Jabatan Plt Sekda Banten

Asda 3 Deni Hermawan Dinilai layak Duduki Jabatan Plt Sekda Banten

SpiritNews.Media (Serang) - Menyusul penunjukkan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten belum lama ini,  jabatan Sekda Banten tentunya akan mengalami  kekosongan.

Menyikapi hal tersebut, dalam sebuah kesempatan, Isak Newton selaku Direktur Kaukus Muda Banten  menegaskan, penunjukan Plt Sekda Banten oleh Pj Gubernur Banten,  harus orang yang paham tentang kultur dan budaya banten serta pegawai  yang sudah senior di pemerintahan Provinsi Banten.

"Seorang Plt Sekda harus mampu membantu Pj  Gubernur  menjembatani komunikasi eksternal baik dengan pihak eksekutif yudikatif dan legislatif," ujar Isak, Jumat (13/5/2022).

"Tidak hanya dituntut mampu  untuk mengorganisir organisasi perangkat daerah tetapi juga harus mampu menjaga harmonisasi hubungan antar lembaga," imbuh Isak.

Ditambahkan Isak, penunjukan sekda oleh pj gubernur, kedepan jangan sampe menjadi beban berat dan menghambat kinerja Pj Gubernur.

"Jadi  harus seiring sejalan dengan semua kebijakan dan arahan Pj Gubernur," tandas Isak.

Direktur  Kaukus Muda Banten  ini  menilai sosok Deni Hermawan yang kini menjabat Asda 3 mampu mengembam amanah  jika diberikan  kepercayaan untuk menjadi Plt Sekda.

"Beliau sosok  yang sudah berpengalaman di pemerintahan dan dikenal dekat dengan  anggota DPRD Banten karena beliau mantan sekretaris  DPRD Banten jadi dapat menjaga harmonisasi hubungan antar lembaga," tutur Isak.

"Beliau  juga dikenal dekat dengan para ulama banten karena beliau asli putra daerah pandeglang.  Jadi  saya kira pj gubernur harus  memilih sosok yang  tepat untuk membantu beliau kedepan agar semua program berjalan dengan baik," tutup Isak.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar