News Breaking
Live
wb_sunny

Semarak Bulan Ramadhan, TBM Nawacita Adakan Pesantren Kilat

Semarak Bulan Ramadhan, TBM Nawacita Adakan Pesantren Kilat

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Taman Baca Masyarakat (TBM) Nawacita gelar kegiatan pesantren kilat (Sanlat) untuk siswa yang berada di Lingkungan Cluster Milenia Perumahan Taman Cilegon Indah (TCI), Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, mulai 7-9 April 2022.

Ketua TBM Nawacita, Junaedi Said, mengatakan kegiatan Sanlat selama 3 hari itu diikuti oleh siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut, sebagai sarana pendidikan khusus bagi anak-anak di bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan sebagai media pendidikan khususnya bagi anak-anak, agar mengisi kegiatan puasa dengan kegiatan dan menambah pengetahuan keagamaan," katanya. Kamis (7/4/2022).

Sementara itu, Pembina TBM Nawacita, Irfan Ali Hakim, menuturkan kegiatan Sanlat selama Ramadhan di Lingkungan Cluster Milenia Perumahan TCI tersebut, sebagai tanda dibukanya kembali aktifitas taman baca.

"Sanlat Ramadhan ini juga sebagai tanda dibukanya kembali TBM Nawacita setelah off pasca Covid setahun lalu. Jadi, tempatnya kita pindahkan yang semula di warga bantaran kali, sekarang berpindah tempat di lingkungan Perumahan Taman Cilegon, tepatnya di Cluster Milenia," jelasnya.

Selain itu, Ketua Yayasan Nurani Dhuafa Indonesia itu juga mengatakan, akan kembali mengaktifkan kembali kegiatan taman bacaan masyarakat setelah sempat terhenti pada saat pandemi Covid-19.

"Kegiatan Sanlat Ramadhan ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Nurani Dhuafa Indonesia dengan DKM Mushola Al-hidayah dan pengurus Lingkungan Milenia. Setelah Sanlat selesai, ke depannya akan diisi dengan kegiatan taman baca," ujar Irfan.

Lalu, Ketua Cluster Milenia TCI, Edi Sumantri, mengatakan masyarakat di lingkungannya menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia berharap, kegiatan taman baca di lingkungan TCI itu dapat terus berjalan agar kegiatan literasi masyarakat dapat diterapkan kepada anak sejak dini.

"Kami menyambut baik kegiatan positif di Lingkungan Cluster Milenia dan mendukung sepenuhnya hadirnya TBM Nawacita Milenia ini. Kami berharap kegaiatan literasi di masyarakat dapat terus berjalan, terutama untuk anak sejak dini," pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar