News Breaking
Live
wb_sunny

KSKP MERAK GAGALKAN DUGAAN PENGGELAPAN 1 UNIT MOBIL DI PELABUHAN MERAK-BANTEN

KSKP MERAK GAGALKAN DUGAAN PENGGELAPAN 1 UNIT MOBIL DI PELABUHAN MERAK-BANTEN


SpiritNews.Media (Merak,Cilegon) -Aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan ( KSKP ) Merak berhasil menggagalkan dugaan upaya penggelapan satu unit mobil Honda Brio berwarna Kuning yang hendak dibawa melintas ke Pulau Sumatra.hal ini disampaikan Kepala KSKP Merak AKP. Suhara pada saat ditemui oleh SpiritNews.media di kantor nya.kamis,17/2/2022.

Usai mendapatkan informasi adanya upaya penggelapan mobil, KSKP bersama Anggota Reskrim KSKP Merak segera bersiap dan memantau pergerakan terduga pelaku penggelapan tersebut di Tol Gate penyeberangan.

Kepala KSKP Merak AKP. Suhara mengatakan, bahwa kasus ini berawal dari informasi Tim Kaur Satreskrim Polres Cianjur yang menyampaikan adanya upaya penggelapan mobil milik warga Kota Cianjur.

"Saya ditelepon salah satu tim Satreskim Polres Cianjur empat jam sebelum penangkapan yang memberitahukan kepada saya bahwa mobil salah satu warganya di Cianjur akan dibawa pergi menyeberang ke pulau Sumatera." pungkasnya.

Atas informasi tersebut AKP. Suhara selaku Kepala Sektor Pelabuhan Merak segera menginstruksikan kepada anggota di lapangan untuk mengawasi serta mengamankan mobil Honda Brio berwarna kuning, dengan Nomor Polisi F 1283 OV yang diduga akan dibawa pergi dalam upaya penggelapan tersebut.

Akhirnya pelaku dugaan penggelapan tersebut dapat diamankan oleh anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak pada saat akan menyeberang melalui Tolgate Reguler pelabuhan Merak, sejumlah barang bukti berupa mobil Honda Brio warna kuning, dua handphone, dua identitas pelaku dan dua jam tangan pelaku serta kunci mobil dan STNK.



Kedua pelaku dugaan penggelapan yang  berinisial YS dan RS sementara ditahan di ruang tahanan KSKP Merak sampai Tim Satreskrim dari Polres Cianjur menjemput kedua pelaku dan barang bukti lainya untuk dibawa ke Polres Cianjur.

Atas kejadian ini, Kepala KSKP Merak, AKP. Suhara berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mempercayai orang lain.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati meminjamkan atau menitipkan kendaraan kepada orang lain dan jangan mudah percaya dengan orang lain, karena kejahatan ada dimana saja dan kapan saja." pungkasnya.(Wahyu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar