News Breaking
Live
wb_sunny

Kapolsek Mancak Minta Bhabinkamtibmas Untuk Monitoring Tempat Wisata

Kapolsek Mancak Minta Bhabinkamtibmas Untuk Monitoring Tempat Wisata

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Salah satu langkah monitoring dalam mengantisipasi adanyan potensi lonjakan pengunjung wisata Kapolsek Mancak bersama personil berpatroli ke tempat wisata Istana Taman Cadas. Minggu, (02/01).

Kapolsek Mancak, AKP Dikdik Rustandi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah dalam mengantisipasi liburan tahun baru 2022.

"Kita telah memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas di Desa yang terdapat tempat wisata, untuk lebih meningkatkan kegiatan patroli ke tempat wisata tersebut," ujarnya saat di hubungi melalui telepon.

Ia juga mengimbau, kepada para pengunjung tempat wisata salah satunya di Istana Taman Cadas, untuk tetap menjaga keselamatan dan keamanan selama berada di tempat wisata tersebut dan tetap dengan protokol kesehatan.

Menindaklanjuti perintah tersebut, AIPDA S. Prayogi bersama BRIPKA Warudin, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Batukuda, langsung melaksanakan pantauan ke tempat wisata yaitu Istana Taman Cadas. Memastikan keamanan dan mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung ke tempat wisata tersebut, dan penerapan protokol kesehatan pada Sabtu lalu, (01/01).

"Berdasarkan pantauan di tempat wisata tersebut, memang terjadi lonjakan pengunjung yang signifikan namun semua masih dalam situasi terkendali, diharapkan kepada pengelola tempat wisata agar selalu memperhatikan kenyamanan dan keselamatan para pengunjung serta pembatasan pengunjung di lokasi wisata selama masa pandemi covid-19, khususnya pada libur tahun baru kali ini,“ ungkapnya.

"Sedangkan bagi para pengunjung tempat wisata juga diharapkan untuk tetap disiplin dalam dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer dan wajib memakai masker sebelum memasuki dan selama berada di areal tempat wisata tersebut," lanjutnya. (Wahyu/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar