News Breaking
Live
wb_sunny

BIN Gandeng Dinkes Door To Door Vaksinasi Warga

BIN Gandeng Dinkes Door To Door Vaksinasi Warga

 


SpiritNews.media (Cilegon) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon kembali menggelar vaksinasi door to door kepada warga di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil. Hal tersebut untuk menyasar warga, khususnya lansia yang ada di daerah tersebut. Selasa, (23/11).

Kepala Dinkes Kota Cilegon, Ratih Purnamasari, menjelaskan, pihaknya bersama BIN Kota Cilegon turun kembali melakukan vaksinasi door to door. Kali ini sasaran yang divaksin yakni kategori lanjut usia.

“Kami ingin memudahkan akses vaksin, sekarang kami lakukan secara langsung dari rumah ke rumah. Ini kami sasar lansia yang memang harus pelayanannya langsung datang,” katanya.

Ratih menjelaskan, lansia menjadi penting sebagai kelompok yang rentan terhadap paparan covid – 19. Bahkan, kondisi dengan penyakit penyerta akan sangat berisiko jika terpapar.

“Kami ingin kelompok lansia ini juga memiliki kekebalan tubuh, sehingga jika terpapar akan mengurangi resikonya,” ujarnya.

Kaposda BIN Kota Cilegon, Mayor Suatril Chaniago, mengungkapkan, saat ini tingkat vaksinasi bagi lansia di Kota Cilegon baru 35,97 persen per 22 November 2021. BIN sengaja turun tangan langsung ke rumah rumah karena menilai warga lansia tidak mungkin mengantri di fasilitas kesehatan.

"Jadi lansia ini kan memang terkendala kalau dia ke Puskesmas nggak mungkin dia antre, jadi alangkah cepatnya didatangi ke rumah-rumah atau door to door," pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar