News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon Ingin Pemerintah Fasilitasi Aplikasi Digital untuk Pelaku Usaha

Wali Kota Cilegon Ingin Pemerintah Fasilitasi Aplikasi Digital untuk Pelaku Usaha


Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial kota Cilegon menggelar acara penguatan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Reguler tahun 2021 yang berlokasi di Hotel Forbis, Senin (11/10).

Pada kesempatan itu, Wali kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan perlu adanya aplikasi digital untuk para pelaku usaha. "Saya minta untuk Dinas Sosial atau Dinas Koperasi dan UMKM agar bisa membangun satu aplikasi berbasis digital untuk pelaku UMKM di kota Cilegon ini," ungkapnya.

Menurut Helldy, dengan adanya aplikasi digital diharapkan bisa meningkatkan penjualan para pelaku usaha di kota Cilegon. "Dengan adanya aplikasi digital untuk para pelaku usaha ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan penjualan serta pemasaran-pemasaran produknya," tuturnya.

Selain itu, Helldy juga mengatakan kekompakan para pelaku usaha perlu ditingkatkan. "Kebersamaan bagi para pelaku usaha itu sangat penting untuk dilakukan, karena dengan adanya kebersamaan kita bisa saling membantu jika terdapat pelaku usaha yang membutuhkan bantuan sebab kita itu tidak bisa berdiri sendiri dalam melakukan segala sesuatu," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menginginkan UMKM di kota Cilegon terus ditingkatkan. "Saya ingin UMKM di kota Cilegon ini bisa lebih maju dan berkembang lagi, oleh sebab itu saya minta kepada instansi terkait agar dapat meningkatkan para pelaku UMKM di kota Cilegon ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi menyampaikan kegiatan ini bermaksud untuk  memperkuat budaya Wirausaha di kota Cilegon. "Adanya kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi dan menguatkan para pelaku usaha agar lebih maju serta mampu bekerjasama dalam kelompok dan mendayagunakan potensi sosial lokal dan memperkuat budaya wirausaha," terangnya.

Lebih lanjut, Jubaedi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan produk usaha. "Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk membina dan memperdayakan kelompok masyarakat yang sudah terbentuk KUBE serta produktif memiliki semangat untuk meningkatkan produk usaha dan mengembangkan usahanya agar lebih produktif lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari perwakilan masing masing kelompok usaha bersama yang ada di wilayah Kota Cilegon, Kepala seksi kesos kecamatan se Kota Cilegon, Tenaga Kesehatan Sosial Kecamayan (TKSK) dari 8 kecamatan, Perwakilan Bank Mandiri, Bank Jabar serta Pendamping KUBE dan OPD terkait. (jk)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar