News Breaking
Live
wb_sunny

Wakil Bupati Rahmang Tinjau Langsung Kebakaran di Pasar Sungai Geringging dan Salurkan Bantuan

Wakil Bupati Rahmang Tinjau Langsung Kebakaran di Pasar Sungai Geringging dan Salurkan Bantuan


Sungai Geringging – Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM Tanggap Responsif meninjau langsung lokasi terjadinya Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat.

Peristiwa kebakaran itu terjadi Kamis dini hari (7/10/2021) sekira pukul 01.15 WIB itu, yang menghanguskan 3 unit toko yang menjual kebutuhan sehari-hari dan menjual buah.

Wakil Bupati menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan ucapan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Sungai Geringging.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

“Kiranya bantuan ini dapat diterima oleh keluarga dan dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan kedepannya, jangan berlarut dalam kesedihan dan cepat bangkit” Ungkap Wakil Bupati

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati diantaranya barang kebutuhan pokok, pakaian, kasur dan lain-lain.

Selain itu, Wakil Bupati Padang Pariaman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya agar dapat menumbuhkan kembali budaya gotong royong terlebih dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Disisi lain Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Anazrul menjelaskan kronologi kebakaran yang hanguskan 3 petak toko di Pasar Sungai Geringging tersebut.

“Kejadian berawal ketika saksi atas nama Sultan Zaki Alkais sedang berada di dalam kedai, yang sedang tidur-tiduran sambil main handphone, kemudian dia mendengar suara seperti letusan sebanyak 3 kali di depan kedainya,” ujar Iptu Anazrul.

Kemudian, menurut Kapolsek saksi membangunkan orang tuanya, Yusni dan melihat asal suara letusan tersebut di depan kedai, yakni di dekat meteran listrik. Ketika itu, Sultan Zaki melihat api sudah membesar. Kata Kapolsek, ia lantas menyelamatkan diri bersama orang tuanya. Kemudian api merambat ke kedai sebelah milik Linda dan Wardiman,” ujarnya.

Dalam memadamkan api di kebakaran tersebut, dikerahkan enam unit armada pemadam kebakaran, di antaranya empat unit armada dari Kabupaten Padang Pariaman, satu unit armada dari Kota Pariaman dan satu unit armada dari Kabupaten Agam.

Damkar Padang Pariaman mengerahkan dua unit armada dari posko Sungai Limau, satu armada dari posko Lubuk Alung dan satu armada dari Limpato untuk membantu memadamkan api.

Menurut Kapolsek tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut, sedangkan Kerugian ditaksir sebanyak Rp 1 miliar.

Selanjutnya, dugaan sementara pihak Polsek Sungai Geringging, api berasal dari korsleting listrik. Tapi, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sungai Geringging.

Adapun ruko yang terbakar ialah milik Wardiman (48 tahun) menjual obat-obatan (Toko Obat Sumber Jaya), kemudian Yusni (50) tahun, Jualan PMD, serta Linda (45) pemilik Gudang.

Dalam peninjauan langsung tersebut Wakil Bupati didampingi Erman Malai Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Sosial Beserta TKSK & Jajaran, Camat / Wali Nagari beserta jajaran. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar