News Breaking
Live
wb_sunny

Polres Lombok Barat Bangun Pos Pantau Pulau Terluar Sekaligus Lokasi Wisata

Polres Lombok Barat Bangun Pos Pantau Pulau Terluar Sekaligus Lokasi Wisata


Lombok Barat - Dalam melakukan pemantauan Pulau Terluar di Pulau Lombok, khususnya pulau-pulau kecil di wilayah Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kepolisian Resor (Polres) Lobar membangun Pos Pantau Pulau Terluar Shopia Lousia atau Sepatang yang berada di wilayah Dusun Panggang, Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lobar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/9/2021).

Pembangunan Pos Pantau ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo yang disaksikan oleh Kepala Desa Buwun Mas, Kepala Desa Belongas, serta tokoh setempat.

“Semoga dengan pembangunan Pos Pantau Pulau terluar ini dapat memudahkan petugas dan masyarakat dalam mengawasi aktivitas di wilayah perairan Lobar dan pulau terluar sepatang atau shopia lousia dan menjadi lokasi wisata, dimana kita ketahui di sekelilingnya memiliki pemandangan yang luar biasa,” ujar Kapolres.

Selain itu, dengan adanya Pos Pantau Pulau terluar ini, dapat bermanfaat bagi Masyarakat sekitar, yang membutuhkan pelayanan Kepolisian.

“Rencananya pembangunan ini membutuhkan waktu sekitar satu setengah bulan. Dengan peletakan batu pertama ini, mendandakan dimulainya pembangunan pos pantau shopia lousia/panggang,” terangnya.

Pos pantau yang akan dibangun ini, berada diatas tanah seluas 500 meter persegi, dengan ukuran bangunan tipe 36.

Sementara itu, Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Semerta mengatakan, dengan dibangunnya Pos Pantau pulau terluar ini, semakin efektif dalam melakukan pemantauan dan pengamanan di wilayah terluar.

“Selama ini pengawasan dilakukan melalui kegiatan patroli, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga kini dapat dilakukan setiap saat. Dimana sebelumnya untuk mencapai pos pantau ini, harus melaui medan yang cukup berat, namun dengan seiring waktu, kondisi jalan sudah semakin membaik.” ungkapnya.

“Dengan membaiknya akses jalan, dan ditambah lagi keberadaan Pos Pantau ini nantinya, tentu semakin memaksimalkan dalam pengamanan dalam pemantauan di Pulau terluar ini,” tambahnya.

Menurutnya, tidak hanya untuk pemantauan pulau terluar, Pos pantau ini juga nantinya dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat sekitar bila membutuhkan Pelayanan Kepolisian, seperti keamanan, dan laporan laporan pengaduan dari masyarakat yang memang tujuan dari pembangunan ini untuk mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan dari kepolisian sesuai dengan motto melindungi dan mengayomi.

“Karena letaknya di tempat terpencil, tentunya juga ini untuk kepentingan Masyarakat, terutama dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” katanya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar