News Breaking
Live
wb_sunny

Menteri ATR Apresiasi Keberhasilan Target Operasi Mafia Tanah di Banten

Menteri ATR Apresiasi Keberhasilan Target Operasi Mafia Tanah di Banten

Serang – Penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan terus digencarkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Berkolaborasi dengan kejaksaan, kepolisian serta pemangku kepentingan. Kementerian ATR/BPN dari tingkat pusat hingga daerah terus bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan pertanahan diantaranya yang disebabkan oleh Mafia Tanah.
.
Hanya sedikit pekerjaan yang dilakukan sendirian, namun bersama-sama bisa lakukan banyak hal. Dalam rangka memberikan apresiasi atas keberhasilan bersama mencegah dan memberantas mafia tanah di Provinsi Banten Tahun Anggaran 2020, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya menyerahkan Piagam Penghargaan dari Menteri ATR/Kepala BPN kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, anggota kepolisian pada Kepolisian Daerah Banten, Kepolisian Metro Jaya, Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota dan Kejaksaan Tinggi Banten atas Keberhasilan Target Operasi Mafia Tanah di Provinsi Banten pada Rabu (13/10/2021) bertempat di Aula Baduy Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.
.
“Pak Menteri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,” ujar Rudi Rubijaya mengawali sambutannya.
.
“Harapan saya selanjutnya kita bisa melaksanakan dengan baik, menyelesaikan amanah, apa yang menjadi perhatian publik kita selesaikan, ikan sepat ikan gabus lebih cepat lebih bagus,” ujar Rudi.
.
Lebih lanjut Rudi Rubijaya menyampaikan harapan agar beberapa target yang menjadi perhatian dapat segera diselesaikan. “Bukan semata-mata menyelesaikan target, tapi juga kita mengambil benang merah dan manfaat yang didapat,” tuturnya.
.
“Bukan semata-mata menyelesaikan kasus, tapi masukan apa yang kita dapat untuk memperbaiki SOP misalnya. Pembelajaran yang kita ambil dari penyelesaian kasus ini, agar kedepannya tidak terjadi kasus yang sama,” tambahnya.
.
Diakhir sambutannya Rudi Rubijaya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang telah memberikan bimbingan, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Kepala Kepolisian Metro Jaya beserta jajarannya dan jajaran Kementerian ATR/BPN atas kerja baik dan kerja samanya. “Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah,” tutup Rudi. (Wie)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar