News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Cilegon Bekerja Sama Dengan PT. Chandra Asri Untuk Vaksinasi

Dinkes Cilegon Bekerja Sama Dengan PT. Chandra Asri Untuk Vaksinasi

 

SpiritNews.media (Cilegon) - Dinas Kesehatan terus bersinergi dengan industri dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat industri demi tercapainya percepatan vaksinasi menuju kekebalan tubuh kolektif dari virus Covid - 19. Minggu, (17/10).

Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Cilegon, Ratih Purnamasari menjelaskan, ada cukup banyak karyawan industri yang harus juga mendapatkan perlindungan dari virus Covid 19 dengan divaksin. Untuk itu, Dinkes bersinergi dengan industri dalam menggelar vaksinasi.

“Masyarakat industri menjadi bagian penting juga untuk tetap terjamin kesehatannya. Untuk itu, kami terus sinergi dengan BUMN, industri dan pabrik besar di Kota Cilegon,” katanya kepada wartawan saat menggelar vaksinasi bersama PT Chandra Asri.

Ratih menjelaskan, pihaknya tentu akan juga terus memberikan fasilitas tenaga kesehatan dan vaksin untuk bisa terus meningkatkan partisipasi vaksinasi kepada karyawan dan pekerja di industri.

“Kami akan sipat untuk terus sinergi. Kami sudah bekerjasama terus. Kami ingin semua karyawan industri juga dipastikan terjaga kesehatannya dengan vaksinasi,” ujarnya.

Manager Corporate Social Responsibility Chandra Asri Abraham Sinatrawan mengatakan, pihaknya berharap dengan vaksinasi tersebut pandemi di Kota Cilegon bisa ditanggulangi, sehingga warga bisa memiliki kekebalan tubuh dari serangan virus Covid - 19 usai divaksin.

“Ini komitmen CAP untuk mendukung kesehatan dan keselamatan masyarakat, khususnya di wilayah Kota Cilegon. Program ini juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” katanya kepada wartawan.

Menurut Abraham, CAP juga memiliki komitmen yang kuat dalam upaya membantu penanggulangan Covid - 19. Dimana CAP, imbuhnya, telah memberikan bantuan oksigen cair sebanyak 420 ton untuk berbagai daerah di Indonesia, bantuan sembako untuk masyarakat terdampak di sekitar perusahaan di Kecamatan Ciwandan dan Anyer, distribusi alat kesehatan dan pelindung untuk para tenaga kesehatan. 

“Sejak awal pandemi, CAP telah turut berupaya dalam pencegahan virus Covid - 19, khususnya di Kota Cilegon kami telah mendistribusikan APD dan alat kesehatan kepada rumah sakit rujukan, instansi pemerintah, lembaga sosial, dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian yang hadir dalam acara menyampaikan, pihaknya menargetkan 75 persen vaksinasi bisa terlaksana pada desember mendatang. Untuk itu, apa yang sudah dilakukan CAP sangat membantu langkahnya dalam percepatan target vaksinasi.

“Harapan kami di bulan Desember ini bisa mencapai 70 persen untuk dosis satu dan untuk dosis dua bisa di angka 50-60 persen. Kami harap ini bisa mempercepat,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, meski sudah divaksin, warga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

“Kami harap protokol jangan sampai kendur. Kami ingin warga tetap patuh dan taat protokol kesehatan,” pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar