News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon Minta BPBD Sampaikan Informasi Terkait Kebencanaan

Wali Kota Cilegon Minta BPBD Sampaikan Informasi Terkait Kebencanaan


Cilegon - Wali kota Cilegon, Helldy Agustian menjadi Inspektur Apel Siaga Bencana yang dilaksanakan di Halaman Kantor BPBD Kota Cilegon, Rabu (21/09).

Dalam sambutannya, Helldy menjelaskan bahwa apel siaga bencana ini bertujuan untuk penguatan kesiapsiagaan Pemerintah. "Dalam rangka penguatan kesiapsiagaan kota Cilegon terkait penanggulangan bencana, kegiatan apel siaga bencana ini merupakan suatu forum antara pemerintah daerah dan masyarakat kota Cilegon," ungkapnya.

Menurut Helldy, bencana merupakan hal yang tidak bisa ditolak, sehingga harus ada beberapa hal yang disiapkan. "Kita semua menyadari bahwa bencana alam maupun non alam memang tidak bisa kita tolak, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana tersebut atau yang disebut dengan mitigasi bencana," tuturnya. 

Lebih lanjut, Helldy meminta kepada BPBD kota Cilegon untuk menyebarkan informasi agar mengurangi resiko bencana. "Oleh karena itu, hendaknya setiap informasi maupun himbauan dari BPBD kota Cilegon sebagai Leading sector kebencanaan diberikan kepada masyarakat maupun lembaga usaha yang berada di kawasan daerah rawan bencana sehingga dapat diterima dengan baik dan menjadi tolak ukur pengurangan resiko bencana sehingga kita bisa siap untuk selamat dari bencana," tegasnya.

Helldy berharap, kegiatan apel siaga tidak dijadikan seremonial saja. "Saya mengharapkan kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan manifestasi kesiapan pemerintah daerah dan masyarakat dalam penguatan kapasitas menghadapi bencana yang terjadi," harapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar