News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Soedja Fest 2021 Pesona Rawa Arum Cilegon

Soedja Fest 2021 Pesona Rawa Arum Cilegon

Cilegon - Warga Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol Kota Cilegon meramaikan event milad Sanggar Sumur Jambu yang ke-6 tahun (sabtu/18/09/2021). Turut hadir Walikota Cilegin Helldy Agustian dan berpartisipasi menyumbangkan dua buah lagu, sebagai bentuk turut berbahagia dalam event tersebut. 

Dalam sambutannya, helldy menyampaikan bahwa ia memberikan apresiasi kepada sanggar sumur jambu, karena menurutnya ini kali pertama ia menghadiri event seperti ini di kecamatan Grogol khusunya di kelurahan Rawa Arum.

“ini acara keren nih, baru kali ini saya bisa menemukan acara begini di Rawa Arum”, ujarnya. 

Ia juga berharap semoga kegiatan soedja fest ini bisa menjadi semangat baru untuk bangkit serta menumbuhkan potensi ekonomi kreatif di masyarakat. 

Bersama kehadiran walikota Cilegon, juga turut hadir anggota DPRD Kota Cilegon, Dinas pariwisata budaya kota Cilegon, camat grogol, lurah rawa arum, ketua karang taruna, LSM dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah grogol. Begitupun insan kesenian utusan dari komunitas seni yang ada Cilegon. 

Sementara itu, Ketua umum LSM Gapura Banten, Husen Saidan menyampaikan lembaganya akan memberikan dana pembinaan sebesar  Rp.12jt kepada sanggar sumur jambu.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, sangat bagus dan perlu diberikan pembinaan secara keberlanjutan agar bisa lebih baik lagi. Oleh karenanya, kami dari LSM Gapura Banten akan memberikan dana pembinaan sebesar 12jt/tahun. Jika sanggar ini semakin berprestasi, maka Gapura akan menambah besaran dana pembinaan tersebut," kata Saidan.

Dalam kesempatan tersebut, ketua sanggar sumur jambu, Jajuli, menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada LSM Gapura Banten atas dana pembinaan yang diberikan.

”Kami atas nama sanggar sumur jambu mengucapkan banyak terima kasih kepada kang Husen Saidan dan LSM Gapura, semoga bisa segera terealisasi agar bisa bermanfaat untuk anak-anak sanggar”, ucap Jajuli

Sanggar sumur jambu yang berada di lingkungan cidangdang kelurahan rawa arum, tengah menjadi buah bibir di masyarakat. Berbagai ucapan selamat datang dari berbagai pihak, hal ini lantaran kesuksesan sanggar yang telah menyelenggarakan event soedja fest 2021, sabtu 18/09/2021. Event yang dilakukan dalam rangka tasyakuran milad sanggar itu semarak dan dipadati penonton dari mana-mana.  

Penasehat dan pembina sanggar sumur jambu yang juga sutradara garapan ubrug millennial perang sambel, Roni Gesenk menyampaikan, bahwa dirinya merasa haru dan bangga atas suksesnya kegiatan milad ini. Karena, banyak pihak yang terlibat dibalik kesuksesan soedja fest 2021 ini.

”Satu panggung berjuta kebaikan, itulah ungkapan yang sangat mewakili event ini,”ungkapnya. 

Meski dengan segala keterbatasan, event ini akhirnya terlaksana. Dalam proses garapan musik pertunjukan dibantu oleh kang Edi Febriyadi dkk, dalam pertunjukan ubrug dibantu oleh Dedy actor ubrug kawakan dari sanggar barengan gerem kagungan, tata lighting dibantu kawan-kawan komunitas teater wonk kite, segala kebutuhan pengamanan dan perlengkapan di support Forum Pemuda Cidangdang, dokumentasi ada wonkkite production dan kang Budi dari Yayasan Mengetuk Pintu Langit di acara kami dibantu kang Adhien Syila yang sudah memandu acara begitu apiknya, di penampilan kami terbantu oleh bintang tamu sangat memukau dari sanggar puspa arum, oro band dan Gaksa.  Beberapa pihak yang membantu support dana dan relasi komunikasi, seperti Dewan Kesenian Cilegon, Karang Taruna Rawa Arum dan tokoh masyarakat di lingkungan cidangdang. Kawan-kawan media yang sudah membantu publikasi pemberitaan, PWI Cilegon, BCO, spiritnews, harian banten, tabloid banten, mandiri fm, dll. 

Yang special dari milad ini adalah, kami kedatangan tamu dari Jakarta yakni Yayasan Rasamala Hanifa, yang telah berbagi bahagia dengan yatim di kampung kami memberikan santunan dan paket goodybag serta wakaf Al-qur’an, 

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu oleh Yayasan Rasamala Hanifa dari Jakarta, menyantuni yatim di kampung kami dan wakaf al-qur’an untuk majlis mengaji di kampung cidangdang”, ungkap Roni Gesenk. 

Santunan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Ibu Soraya sebagai Ketua Yayasan, dan wakaf Al-qur’an diberikan oleh Nazla Toyib selaku Humas Yayasan Rasamala Hanifa kepada perwakilan tokoh masyarakat.

“Semoga kebaikan dari semua pihak mendapat balasan terbaik oleh Alloh SWT, karena dengan keterbatasan kami tak mampu membalas apa-apa untuk kawan-kawan dan semua pihak.”, tutup Roni. (Adam)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment