News Breaking
Live
wb_sunny

Seluruh Venue PON dan PEPARNAS Siap Digunakan

Seluruh Venue PON dan PEPARNAS Siap Digunakan


Jayapura - Pembangunan seluruh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpic Nasional (PEPARNAS) XVI di Papua dipastikan telah tuntas dan siap digunakan untuk penyelenggaraan dua ajang tersebut.

Demikian ditegaskan Gubernur Papua, Lukas Enembe saat meresmikan Venue Rugby Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Rabu (22/9/2021).

Gubernur menjelaskan, pembangunan venue PON XX dan PEPARNAS XVI saat ini sudah selesai seluruhnya, baik yang dibangun dengan dana APBN maupun yang dibangun dengan dana APBD.

"Jika mengingat kembali persiapan pembangunan venue PON ini, diawal pembangunan menghadapi banyak tantangan, tapi dengan tekad dan strategi pembangunan yang di jalankan, Puji Tuhan akhirnya venue-venue tersebut dapat  diselesaikan," tutur Enembe.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga  melakukan serah terima tiga venue terakhir yang telah selesai dibangun oleh Kementeian PUPR yaitu Venue Dayung di teluk Youtefa, Venue Sepatu Roda di Bumi Perkemahan Waena dan Venue Panahan di Kampung Harapan.

 "Atas nama seluruh rakyat Papua, saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah sehingga seluruh venue yang dibangun dapat selesai tepat waktu," tambahnya.

Hal ini, kata Enembe, menunjukkan bahwa Pemerintah, khususnya  Presiden Joko Widodo dan  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti sangat mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS XVI Tanah Papua.

"Saya sangat yakin dengan menjadi tuan rumah PON akan melahirkan banyak dukungan sarana dan prasarana olahraga sehingga kelak papua bisa menjadi tempat lahirya atlit-atlit berprestasi di Indonesia," ucapnya.

Dengan siapnya seluruh venue, baik yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke, Gubernur Enembe menyerahkan kepada PB PON XX seluruh venue PON beserta peralatan yang tersedia untuk dikelola dan digunakan pada PON XX.

"Kami berharap venue dan seluruh peralatan yang ada dapat digunakan sebaik-baiknya dan pada saat penyerahan kembali venue dan peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik dan dapat digunakan seperti sedia kala," imbuhnya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar