News Breaking
Live
wb_sunny

PPKM Berakhir, Pemko Padang Akan Buka Sekolah

PPKM Berakhir, Pemko Padang Akan Buka Sekolah


Padang - Pemerintah Kota Padang akan membuka sekolah setelah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir 6 September 2021.

“Perpanjangan PPKM akan berakhir 6 September. Saya berharap tidak diperpanjang lagi. Setelah itu sekolah sudah bisa kita buka,” kata Walikota Padang Hendri Septa, Minggu (5/9/2021).

Menurut Walikota, dirinya mendapat informasi dari Dinas Kesehatan bahwasanya kondisi Kota Padang sudah membaik dan kasus COVID-19 nya sudah melandai.

“Mudah-mudahan kita bisa secepatnya membuka sekolah. Saya kasihan dengan orangtua, mereka ingin segera anak-anaknya bisa belajar di sekolah,” ungkap Hendri Septa.

Dikatakan Walikota, pihaknya telah memerintahkan Dinas Pendidikan bagaimana anak-anak SMP ini bisa divaksin. Ini mumpung pemerintah sedang menggalakkan program vaksinasi untuk remaja umur diatas 12 tahun.

“Saya perintahkan bagaimana anak-anak SMP ini yang jumlahnya sekitar 45 ribu orang di Kota Padang bisa kita vaksin. Sehingga target vaksinasi kita sebanyak 720 ribu orang itu bisa secepatnya dicapai,” papar Hendri Septa.

Walikota menambahkan, nantinya sistem PBM di sekolah akan sama seperti sebelumnya yakni tiga hari belajar sekolah dan tiga hari belajar di rumah. Tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. (MC Padang)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar