News Breaking
Live
wb_sunny

Pererat Silaturahmi, Bupati Bengkalis dan Wakil Hadiri Wirid Pengajian Pemkab

Pererat Silaturahmi, Bupati Bengkalis dan Wakil Hadiri Wirid Pengajian Pemkab


Bukit Batu - Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis menghadiri acara Wirid Pengajian yang rutin setiap bulan dilaksanakan oleh Pemkab Bengkalis, Rabu (15/9/2021) di Masjid Al-Amin Sungai Pakning.

Wirid pengajian ini menghadirkan langsung penceramah Ustadz H Abdul Khalik dari Duri Kecamatan Mandau.

Bupati Kasmarni mengatakan, Kecamatan Bukit Batu merupakan titik kedua melakukan wirid pengajian berkeliling Pemkab bengkalis, dalam upaya mempererat tali silaturrahmi sekaligus mendekatkan pemimpin dengan masyarakat.

"Bersamaan dengan kegiatan ini, kami ikut sertakan juga seluruh kepala perangkat daerah, agar mereka dapat memanfaatkan momentum ini untuk melihat secara dekat, kondisi dan kebutuhan masyarakat Kecamatan Bukit Batu," kata Kasmarni.

Kasmarni menambahkan kegiatan wirid pengajian rutin Pemkab tidak hanya terpusat di ibu kota Kabupaten, namun secara bergiliran dan berkelanjutan akan dilakukan di seluruh Kecamatan. 

"Mengingat masyarakat kita yang mayoritas tinggal di pedesaan, juga masih sangat membutuhkan kehadiran para Ustadz dan para Da’i guna menimba ilmu serta menerima pesan keagamaan sebagai kebutuhan rohani yang senantiasa harus terus ditingkatkan," ujarnya.

Masih kata Kasmarni, kegiatan wirid pengajian merupakan wujud implementasi, satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lima tahun mendatang yakni program bantuan keuangan satu milyar, satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

"Kegiatan ini sebagai pembinaan ummat satu Desa satu penyuluh agama dan program perempuan berdaya keluarga sejahtera, dalam bentuk kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu Ustadz satu Desa," ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan bantuan Surat Yasin dari Pemkab Bengkalis untuk masjid Al-Amin 250 buah, bantuan Anak terlantar 25 orang, bantuan untuk lansia 20 orang, serta bantuan lemari dan printer.

Turut hadir Sekda Bengkalis H Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, serta sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar