News Breaking
Live
wb_sunny

Pemprov Sumbar Instruksikan Pelaksanaan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pemprov Sumbar Instruksikan Pelaksanaan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


SUMBAR - Menyambut Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengeluarkan petunjuk teknis pelaksanaan upacara peringatan. Dalam surat bernomor : 439/139/Adpim-2021 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah tersebut, Pemprov Sumbar menginstruksikan pelaksanaan upacara yang menyesuaikan dengan kondisi level PPKM di setiap daerah. 

Mengambil tema "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila" Pemprov Sumbar menginformasikan kepala daerah bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mengikuti penyelenggaraan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila Sakti di Jakarta, secara virtual dari kantor masing-masing. 

Sementara bagi daerah yang berada pada PPKM Level 2, Pemerintah Provinsi Sumbar menginstruksikan untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kantor Pemerintah Daerah, dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan bagi daerah yang berada di PPKK Level 3 dan 4, diharapkan untuk mengikuti upacara melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI), atau melalui siaran langsung pada kanal youtube Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menginstruksikan pengibaran bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September 2021, dan pengibaran satu tiang penuh sejak pukul 06.00 WIB tanggal 1 Oktober 2021, bagi setiap kantor pemerintah daerah, swasta dan komponen masyarakat. 

Terakhir, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menghimbau untuk seluruh masyarakat untuk mendengarkan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, melalui berbagai media massa seperti televisi, radio dan media online. 

Dikonfirmasi via telepon seluler pada kesempatan terpisah, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, mengkonfirmasi Juknis Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, dan menghimbau seluruh komponen pemerintah, swasta dan masyarakat di Sumatera Barat untuk berperan serta dalam melaksanakan petunjuk teknis tersebut. 

"Semoga peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini, membawa kita masyarakat Sumatera Barat meneladani pengorbanan para Pahlawan Revolusi demi tegaknya Pancasila dan NKRI. Semoga semangat yang sama bisa kita aplikasikan dalam membangun Sumatera Barat ke depan," tutupnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar