News Breaking
Live
wb_sunny

MUI Balangan Berikan Beasiswa Kuliah ke Timur Tengah

MUI Balangan Berikan Beasiswa Kuliah ke Timur Tengah


Paringin - Pemkab Balangan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, mengadakan program beasiswa bagi putra-putri daerah terpilih untuk melanjutkan kuliah memperdalam ilmu agama Islam di perguruan tinggi luar negeri (Timur Tengah).

Sekretaris MUI Kabupaten Balangan, Sahlani mengungkapkan, program ini sudah diusulkan sejak tahun 2020 lalu dan baru berjalan tahun 2021 ini. Saat ini ada empat putra Balangan yang sudah menjalani kuliah di Mesir dan Yaman.

“Dua orang kuliah di Qairo Mesir dan dua orang di Yaman. Ada yang sudah masuk semester tiga dan ada yang baru masuk semester satu,” ungkapnya, Rabu (8/9/2021).

Untuk seleksi penerima beasiswa sendiri, kata dia, dilakukan secara terbuka, namun yang menjadi prioritas adalah putra daerah lulusan pondok pesantren.

Hari ini, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa dari Bupati Balangan, Abdul Hadi kepada orang tua mahasiswa disaksikan pengurus MUI Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi mengharapkan, putra daerah yang mendapatkan beasiswa bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, sehingga nanti saat kembali ke banua bisa mengajarkan ilmu yang sudah didapat.

“Kalau tahun ini ada empat yang mendapat beasiswa, tahun depan kita usahakan tambah jumlah koutanya menjadi delapan,” ungkapnya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar