News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem dan Pangdam Siliwangi Tinjau TMMD Kodim Cilegon

Danrem dan Pangdam Siliwangi Tinjau TMMD Kodim Cilegon

Cilegon - Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, mendampingi Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. S.E., M.Si.,  dalam rangka Kunjungan Kerja meninjau TMMD TA. ke-112 2021 Kodim 0623/Cilegon, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin, (20/09/2021).

Dalam kunjungannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. S.E., M.Si.,  memberikan 1.000 Paket Sembako dan Vaksin 1.000 dosis di lanjutkan meninjau lokasi TMMD ke 112  dan Serbuan Vaksin masyarakat setempat.

Lanjut, Danrem 064/MY menyampaikan Kita melaksanakan percepatan roda ekonomi membantu Pemerintah Daerah dan Program TMMD untuk mempercepat perekonomian yang ada di wilayah.

"Bantuan tersebut diangkut oleh masing-masing Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek menggunakan  motor dinas. Pangdam berharap, bantuan ini tepat sasaran, untuk warga yang sangat membutuhkan", Ucapnya Danrem 064/MY.

Dilokasi pelaksanaan vaksin, Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M menjelaskan, selain memberikan vaksin kepada masyarakat dan kita melaksanakan TMMD ke-112 membuat jalan sejauh 2,7 Km dengan kelebaran 8 M sehingga  bisa di lalui dua arah. Kita juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di wilayah Mekarsari.

Selanjutnya kata Danrem, kita membangun Rutilahu, dibelakang kita ada masjid dibangun sejak 1930, kita ganti atapnya, ganti kusennya dan ada juga rumah kayu mau roboh kita bangun dari nol. Semua dana dari Pemda, ada juga dana CSR dari perusahaan yang ada di Cilegon.

“Saya lihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk divaksin, mereka sudah mulai berkeinginan untuk divaksin karena sekarang kemana-mana harus ada peduli lindungi, harus ada sertifikasi. Kalau mau masuk mall harus pakai aplikasi jadi mau tidak mau mereka harus divaksin,” jelas Danrem

Kita ini sekarang untuk herd immunity, di wilayah Jabar dan Banten itu banyak daerah yang terisolir, jadi kita harus banyak inovatif. Kalau tidak bisa menggunakan roda 4 kita pakai roda 3 ataupun kita pakai motor masuk ke wilayah door to door untuk vaksin.

“Kalau wilayah bisa pakai roda 4 ya lebih mudah, tapi masalahnya kalau yang jangkauannya jauh dari Kota kita pakai motor. Kita tadi sudah lounching untuk vaksinasi dan pemberian sembako pakai motor sehingga bisa masuk ke wilayah-wilayah yang terpencil, terluar dan terisolir,” ungkap Danrem

Walikota Cilegon Helldy Agustian Memberikan Apresiasi Terhadap TNI AD khususnya Korem 064/MY dan Kodim 0623/MY dengan adanya kegiatan TMMD ini sudah sangat membantu Pemerintah Khususnya Pemerintahan Kota Cilegon, saya akan menganggarkan dan  bersinegri bersama untuk kegiatan TMMD Tahun depan dan saya Terimakasih atas Kunjungan Bapak Pangdam III/Siliwangi dan Danrem 064/MY ke lokasi TMMD, Ujarnya Helldy.

Sementara itu, untuk jumlah nakes dalam Vaksinasi hari ini ada 21 tenaga kesehatan terdiri dari,  13 Dankesyah Korem 064/MY, 4 Tenaga Kesehatan Lanal Banten, 2 Tenaga Kesehatan Klinik An- Nissa, 2 Tenaga Kesehatan Klinik Balqis .

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Siliwangi, 
Asintel Kasdam III/SLW Kolonel Inf Muhamad Tohir, Aslog Kasdam III/SLW Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, Aster Kasdam III/SLW Kolonel Inf  Puguh Suwito, S.I.P., Kakesdam III/SLW Kolonel Ckm Dr. Khairul Syah M.A.R.S, Dan Pomdam III/SLW Kolonel Cpm Donald Siagian, Kapendam III/SLW Kolonel Inf Arie Tri hedhianto, Danden Intel Dam III/SLW Letkol inf Robil Saifuloh, Para Kasi Kasrem 064/MY, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, Para Pasi Kodim 0623/Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj, perwakilan Kejari Cilegon, Kepolsek Pulomerak Fauzan mewakili Kapolres Cilegon dan Para Perwakilan Perusahan di Kota Cilegon.(Wie)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment