News Breaking
Live
wb_sunny

Wanda Leksmana, Penerima Pin Emas Termuda dari Pemko Padang

Wanda Leksmana, Penerima Pin Emas Termuda dari Pemko Padang


Padang - Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan berupa pin emas kepada 10 tokoh masyarakat yang telah berjasa di berbagai bidang di peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-352 tahun, Sabtu (7/8/2021).

Salah satu penerimaan penghargaan tersebut adalah Wanda Leksmana. Keputusan penerima penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Wali kota Padang Nomor 233 Tahun 2021 tentang Tokoh masyarakat dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke - 352 tahun 2021.

Wanda menerima pin emas kategori bidang pemerhati pemenuhan hak-hak anak saat berusia 27 tahun.

"Alhamdulillah, piagam penghargaan dan pin emas ini saya dedikasikan untuk orang tua, keluarga, guru, setiap individu, kelompok, organisasi, stakeholder yang telah dan sedang mendukung program pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Kota Padang dan Sumatera Barat," katanya, Minggu (8/8/2021).

Wanda mulai menggeluti dunia anak sejak tahun 2006 (kelas VII SMP) hingga saat ini.Beberapa penghargaan nasional pun berhasil diraihnya. Diantaranya penghargaan dari Unicef bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI tahun 2011 sebagai Tunas Muda Pemimpin Indonesia,hanya ada enam anak di Indonesia. 

selain itu, dirinya menjadi finalis Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019 dari Astra Internasional Bidang Kesehatan.

Pada kesempatan ini, pihaknya mengajak, para generasi muda untuk mengambil peranan sesuai potensi karakter. Tidak harus menunggu masa tua untuk dijadikan tokoh, jika masa muda dapat tumbuh dan maju bersama dengan orang-orang hebat di sekitarmu.

"Alhamdulillah, saya mengucap syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah mendukung saya selama ini,"tambahnya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar