News Breaking
Live
wb_sunny

Suasana Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-76 di Kota Cilegon

Suasana Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-76 di Kota Cilegon


Cilegon -   Pemerintah Kota Cilegon menggelar  upacara pengibaran bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonsesia ( HUT RI ) Ke-76 yang berlokasi di Alun - Alun Kota Cilegon, Selasa ( 17/08 ).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian selaku Inspektur upacara menyampaikan upacara ini menjadi tahun ke 2 upacara dalam situasi pandemi Covid 19. "Hari ini merupakan tahun ke 2 perayaan HUT RI yang di laksanakan secara sederhana karena situasi pandemi, semoga hal ini tidak mengurangi kehikmatan serta rasa syukur kita dalam memperingati 76 tahun indonesia merdeka," ungkapnya.


Lebih lanjut, Helldy ingin pandemi bisa dijadikan sebagai penguat diri untuk masa depan. "Pandemi itu menyakitkan tetapi sekaligus juga menguatkan,  saya ingin situasi pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri dan menguatkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Helldy menghimbau kepada masyarakat untuk berpegang teguh pada nilai toleransi dan bhinneka tunggal ika. "Mari kita berpegang teguh terhadap nilai - nilai toleransi, bhinneka tunggal ika, gotong royong dan pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara," tuturnya.


Tidak lupa, Helldy mengucapkan rasa terima kasih untuk para pahlawan veteran yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan. "Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya pada seluruh pahlawan veteran yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, serta saya juga apresiasi untuk para pelaku UMKM yang tetap berdiri melawan hantaman pandemi, serta para relawan Covid l-19 yang memiliki jiwa sosial tinggi serta atlet kota Cilegon yang telah memberikan prestasi untuk Kota Cilegon," ujarnya.

Helldy berharap momentum HUT RI ke 76 bisa dijadikan untuk menumbuhkan daya juang dalam mengahadapi kesulitan dan tantangan yang di hadapi. "Mari kita jadikan momentum ini untuk menggerakan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita serta menumbuhkan daya juang dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang di hadapi," pungkasnya.

Di momen HUT RI ke-76 ini, Pemerintah kota Cilegon memberikan pengharagaan untuk para pahlawan pada masa sebelum kemerdekaan (Veteran) serta para pahlawan di masa setelah kemerdekaan yang telah memberikan prestasi baik pada bidang baik itu bidang perekonomian, bidang pendidikan, bidang kebudayaan, bidang pariwisata, bidang sosial serta di bidang olahraga. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar