News Breaking
Live
wb_sunny

Talk Show GANN di Spenfive TV Padang Panjang : “Penanganan Narkoba Harus Libatkan Seluruh Stakeholder”

Talk Show GANN di Spenfive TV Padang Panjang : “Penanganan Narkoba Harus Libatkan Seluruh Stakeholder”


Padang Panjang - Penanganan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat, harus melibatkan seluruh stakeholder. Baik pemerintah, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Demikian disampaikan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, Ir. Zulheri, MM saat menjadi salah satu narasumber dalam TalkShow Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN), Kamis (26/8/2021), di Studio Spenfive, SMPN 5 Padang Panjang.

Dikatakannya, penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjebak kalangan dewasa, namun banyak juga pelajar yang sudah terumus ke dalam lingkaran narkoba tersebut.

"Salah satu cara menghindarinya, dengan mengarahkan para pelajar atau anak muda itu ke kegiatan-kegiatan positif. Seperti kegiatan keagaaman, olahraga, edukasi pendidikan. Agar waktu anak-anak muda mengenal narkoba menjadi lebih sempit," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB, Rudi Kristiawan, A.Md.IP, SH, MH mengatakan, narkoba adalah musuh negara. Ia juga mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat bisa memerangi masalah tersebut.

"Jangan mencoba-coba dengan yang namanya narkoba. Itu sangat berpengaruh buruk buat diri kita sendiri dan juga orang terdekat. Efeknya sangat panjang. Dari mulai masalah mental dan juga proses hukum yang harus dijalani apabila sudah terjebak dengan narkoba," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gann, Drs. Dalius Rajab, M.Pd juga menyampaikan, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menangani penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dengan cara memberi materi tambahan di sekolah tentang bahaya dan macam-macam narkoba kepada siswa.

“Dengan tayangan Talkshow yang mengedukasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba, bisa memberi kesadaran untuk semua, baik dari orang tua, guru dan tentunya anak-anak,” sebutnya.

Juga turut hadir sebagai narasumber, pengacara, Mustafa Akmal, SH, MH Datuak Sidi Ali, Penasehat Gann, Drs. Deswandi, M.Kes, dan siswi SMPN 5, Nadya Syaharani sebagai host. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar