News Breaking
Live
wb_sunny

SMKN 2 Lubuk Basung Jadi Sekolah Pusat Keunggulan di Sumbar

SMKN 2 Lubuk Basung Jadi Sekolah Pusat Keunggulan di Sumbar


Agam - SMKN 2 Lubuk basung betul-betul luar biasa, menyusul ditetapkannya sekolah kejuruan yang sarat prestasi itu sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan di Indonesia.

Dalam rangka pengembangan SMK Pusat Keunggulan tersebut, SMKN 2 Lubuk basung gelar sosialisasi dalam rangkaian mengimplementasikan Link and Supermach 2021 di Hotel Sakura Syariah, Lubuk basung, Senin (23/8/2021).

Sosialisasi yang dibuka Adib Alfikri,SE., MSi, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar sekaligus sebagai narasumber tersebut, dijadwalkan berlangsung selama tiga hari menghadirkan para narasumber terkemuka dari berbagai unsur termasuk dari kalangan dunia usaha.

Dalam sambutannya, Adib Alfikri, memberi penekanan pentingnya peran dunia usaha dalam pengembangan pusat keunggulan, karena peran aktif dunia usaha, sebagai salah satu stake holder yang memegang peranan penting dalam mendorong terealisasinya pusat keunggulan di SMKN 2 Lubuk basung.

Dilain pihak, Kadisdik Sumbar itu, berharap seluruh tenaga pendidik di SMKN 2 Lubuk basung harus terus mengembangkan diri dalam berbagai aspek, memperkaya ilmu dan pengetahuan serta bersinergi dengan seluruh pihak.

Sehingga bisa mendorong munculnya kreativitas dan inovasi termasuk dalam membangun jaringan dengan dunia usaha dan dunia industri.

Hal senada dikatakan Dr.Shukardi Umar,MT, pendamping pengembangan SMK Pusat Keunggulan UNP, yang menyebut SMKN 2 Lubuk basung sebagai pusat keunggulan, adalah sekolah yang menjadi rujukan bagi sekolah lain dalam berbagai aspek.

Baik dalam sarana-prasarana pendidikan, kualitas dan aspek lain, sehingga mampu melahirkan lulusan SMK terbaik yang bisa bahkan layak diterima dunia usaha dan dunia kerja, sesuai standar perusahaan itu sendiri.

“ Untuk merealisasikan hal itu, perlu sinergi dan kerjasama yang kuat, karena pihak akan saling ketergantungan, antara sekolah dan dunia usaha. Hal ini perlu menjadi catatan penting, “sebutnya.

Sementara menurut H.Defliandi, ketua Komite SMKN 2 Lubuk basung, menjadi sekolah pusat keunggulan merupakan salah satu anugerah luar biasa, sekaligus tantangan yang harus dijawab bersama seluruh pihak.

Karena hal itu sesungguhnya sudah sejak lama menjadi cita-cita bersama seluruh elemen yang ada di sekolah tersebut.

Disebutkan Defliandi, sekolah pusat keunggulan bagi SMKN 2 Lubuk basung, justru menjadi motivasi seluruh jajaran sekolah untuk melahirkan lulusan terbaik dan siap pakai bagi kalangan dunia usaha sesuai standar perusahaan yang membutuhkan.

SMKN 2 Lubuk Basung, sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Sumatera Barat, justru menjadi hal luar biasa, yang menjadi tantangan untuk bisa melahirkan lulusan terbaik, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat.

"Kami optimis, dengan amanah ini, kami akan berupaya lebih optimal untuk menjawab tantangan ini,“ ungkap Defliandi yang diamini kepala SMKN 2 Lubuk basung Drs.Zulhatman,MPd,

Sosialisasi sekolah pusat keunggulan SMKN 2 Lubuk basung yang akan berlangsung selama 3 hari itu menghadirkan para narasumber yang ahli dibidangnya itu, dihadiri berbagai kalangan termasuk Kabid.PSMK Drs.Raymond.

Serta, Pengawas SMK Amri,SPd, dan para perwakilan dunia industry dan dunia usaha diantaranya dari PT.Haleyora, PT.Panasonic Indonesia, PT.Gempar Gelimang Sago, Jaya Utama Autotech dan undangan lainnya. (MC Agam)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar