News Breaking
Live
wb_sunny

Sambut HUT Kota Padang, Kecamatan Padang Timur Gelar Lomba Bertemakan Prokes

Sambut HUT Kota Padang, Kecamatan Padang Timur Gelar Lomba Bertemakan Prokes


Padang - Dalam rangka menyambut HUT Kota Padang yang ke 352, Kecamatan Padang Timur gelar aneka lomba bertemakan protokol kesehatan (prokes), Jumat (6/8/2021).

Adapun jenis perlombaannya adalah permainan congklak, berbalas pantun berbahasa Minang dengan tema prokes, hingga lomba mencuci tangan enam langkah sambil bersenandung membawakan lagu daerah Minangkabau.

Camat Padang Timur Siska Meilani menjelaskan, diangkatnya perlombaan tersebut adalah guna semakin melekatkan penerapan prokes sebagai budaya hidup sehari-hari di tengah masyarakat.

"Kita sengaja gabungkan sosialisasi prokes dengan kebiasaan sehari-hari masyarakat Kota Padang, seperti bersenandung dan berpantun. Sehingga kita harapkan penerapan prokes juga menjadi suatu kebiasaan," ujar Siska.

Selain itu melalui perlombaan ini Siska juga berharap dapat ikut melestarikan kebudayaan lokal, sehingga generasi muda dapat mengenal kearifan lokal, baik dari adat istiadat, budaya maupun permainan tradisional yang ada di Ranah Minang.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, dimana semua peserta wajib memakai masker, untuk peserta lomba permainan congklak selain memakai masker juga dilengkapi handsanitizer.

Untuk menghindari kerumunan, masing-masing kelurahan dibatasi hanya boleh mengirim satu perwakilan untuk satu cabang yang diikuti. Bertindak sebagai juri adalah perwakilan dari tokoh masyarakat, forum Kota Sehat dan petugas Puskesmas Andalas. (MC Padang/InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar