News Breaking
Live
wb_sunny

Prihatin Nasib Pelaku Ekonomi Kecil, Ini Kata DPC PMKM Prima Kota Cilegon

Prihatin Nasib Pelaku Ekonomi Kecil, Ini Kata DPC PMKM Prima Kota Cilegon

Spiritnews (Cilegon) - Diperpanjangnya PPKM darurat sangat berdampak bagi para pelaku usaha kecil menengah, tak terkecuali berdampak pada pendapatan penghasilan yang turut menurun.

Dikatakan Ketua DPC PMKM Prima Kota Cilegon, Toto Liswanto, pelaku usaha kecil masih banyak yang belum bisa mengembangkan pemasaran melalui online. Bahkan, sambung Toto, ada beberapa sektor penjualan juga yang memang tidak memungkinkan melalui penjualan online. Sehingga jual beli tatap muka di lapak masih sangat bergantung.

"PPKM sangat berdampak bagi mereka. Seperti jualan bubur, tidak memungkinkan untuk jualan melalui online. Ekonomi menengah juga, omsetnya menurun. Sehingga untuk bayar gaji karyawan saja tidak cukup," kata Toto, Selasa (03/08).

Ia berharap PPKM darurat tidak lagi akan diperpanjang dan benar akan berakhir pada 9 Agustus mendatang. Sehingga usaha kecil menengah kembali bergeliat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sebagai masyarakat yang taat aturan, PPKM akan tetap kita ikuti aturannya sesuai aturan pemerintah. Kita percaya langkah pemerintah tentu yang terbaik untuk kita semua. Tetapi kita berharap semoga PPKM ini cepat berakhir," ujarnya. (Rahmat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar