News Breaking
Live
wb_sunny

Pengurus PGAI Sumbar Usulkan Pendiri PGAI jadi Pahlawan Nasional

Pengurus PGAI Sumbar Usulkan Pendiri PGAI jadi Pahlawan Nasional


Padang - Pengurus Persatuan Guru-Guru Agama Islam (PGAI) Sumbar akan berupa menjadikan pendiri PGAI Dr. H. Abdullah Ahmad sebagai pahlawan nasional. 

Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional Guspardi Gaus mengatakan Abdullah Ahmad merupakan pelopor/perintis pendidikan Islam modern di Indonesia. Karena itu dinilai sangat layak dijadikan sebagai pahlawan nasional.

“Abdullah Ahmad sangat pantas didorong, didukung dan diperjuangkan agar bisa menjadi pahlawan nasional,” ungkap Guspardi Gaus yang juga Ketua Dewan Pertimbangan PGAI Sumbar ini, Jumat (20/8/2021).

Guspardi juga menyebut persyaratan untuk menjadi pahlawan nasional sudah terpenuhi. Tinggal persiapan prosesi dari bawah, diusulkan berjenjang dari wali kota, gubernur ke pemerintah pusat.

“Dari bukti-bukti sejarah sudah sangat meyakinkan. Jadi tidak sulit bagi panitia untuk melanjutkan langkah-langkah menjadikan Abdullah Ahmad sebagai pahlawan nasional,” sebut Guspardi Gaus.

"Maka dari itu, tugas kita bersama, bagaimana ke depan kita memperjuangkan Abdullah Ahmad untuk menjadi pahlawan nasional," tambah Guspardi.

Sementara itu, mantan Walikota Padang 2 periode Fauzi Bahar juga mengatakan demikian. Menurut Ketua PGAI Sumbar ini, syarat-syarat menjadikan Abdullah Ahmad menjadi pahlawan nasional sudah terpenuhi. 

Yakni di antaranya adalah namanya diabadikan menjadi nama jalan, ada sekolah, buku yang diterbitkan dan lainnya. Sudah terpenuhi semuanya. "Selanjutnya kita akan gelar seminar tentang kiprah Abdullah Ahmad ini,” jelas Fauzi Bahar. (MC Padang/InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar