News Breaking
Live
wb_sunny

Padang Pariaman Terima Nakes NSI

Padang Pariaman Terima Nakes NSI


Parit Malintang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman. Menerima tenaga kesehatan penugasan khusus nusantara sehat individual (NSI) bertempat di aula Puskesmas Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin (30/8).

Pada Kesempatan ini, tenaga NSI Periode VII tahun 2021 yang ditempatkan di kabupaten Padang Pariaman berjumlah sebanyak 12 Orang. Mereka akan di tugaskan di 8 Puskesmas yang ada di wilayah kerja Kabupaten Padang Pariaman, yaitu Puskesmas Anduring, Puskesmas Enam Lingkung, Puskesmas Kampung Guci, Puskesmas Kayu Tanam, Puskesmas Ketaping, Puskesmas Lubuk Alung, Puskesmas Pauh Kambar, dan Puskesmas Sikabu.

Tenaga yang ditempatkan ini, dikontrak selama dua tahun yang berasal dari berbagai profesi, yaitu Bidan, Perawat, Tenaga Gizi, Tenaga Farmasi dan Tenaga Kesehatan Lingkungan.

Rangkaian acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam kondisi pandemi covid – 19.
Serah terima Tenaga Kesehatan penugasan khusus nusantara sehat individual (NSI) juga di hadiri oleh Pusrengun diwakili ibu dr. Nila Mulyadi, Binwil diwakili bapak Hadi Prasetyo, BPPK diwakili bapak Tri Harnowo, SE, MKM, WI diwakili bapak Khodtori, SE, MKM serta di dampingi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat di wakili kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan oleh bapak Mulkani Fitri, SE

Penyerahan Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Nusantara Sehat Indivdual (NSI) diserahkan langsung oleh Kementrian Kesehatan yang di wakili oleh bapak Tri Harnowo, SE, MKM kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman  yang di wakili oleh Bapak Zairil, SKM, M.Kes selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan langsung diserahkan kepada kepala puskesmas masing-masing penempatan.

Dalam kesempatan itu, kepala dinas kesehatan kabupaten padang pariaman yang diwakili bapak zairil, SKM, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada kemenkes RI, yang telah memberikan tenaga melalui jalur program nusantara sehat individu.

“Semoga dengan adanya penambahan tenaga kesehatan ini kita dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi demi terwujudnya Padang Pariaman sehat,”tutupnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar