News Breaking
Live
wb_sunny

Donatur Berkurang, Kampung Hijrah Santuni Panti Asuhan

Donatur Berkurang, Kampung Hijrah Santuni Panti Asuhan


Batang - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, ternyata tak hanya berdampak pada perekonomian warga dan pelaku UMKM saja, namun sejumlah panti asuhan pun merasakan dampaknya, dengan berkurangnya santunan dari para donatur. Hal itu mengetuk hati anggota komunitas Kampung Hijrah untuk memberikan santunan bagi para yatim piatu.

Pembina Kampung Hijrah, KH. Hijroh Saputro menyampaikan, Kampung Hijrah berinisiatif untuk memberikan santunan kepada yatim piatu, karena di masa PPKM Level 4 dan Pandemi COVID-19 ini, tentu para pengurus tetap membutuhkan donasi yang berkelanjutan.

“Kami memahami di saat pandemi ini mungkin donasi dari para donatur sedikit berkurang, maka muncul inisiatif memberikan santunan, agar pengurus panti asuhan sedikit tidak kerepotan. Kami memberikan santunan ke Panti Asuhan Roudlatul Mahbubin dan Dharul Hadlonah berupa uang tunai dan beras,” katanya usai memberikan santunan didampingi Direktur Umum Pudam Sendang Kamulyan Siswandi Hambali, di Panti Asuhan Roudlatul Mahbubi, Kalipucang, Kabupaten Batang, Selasa (3/8/2021).

Bantuan serupa juga akan diberikan ke sejumlah panti asuhan di Kandeman, Tegalsari dan PMI Batang.

Pengurus Panti Asuhan Roudlatul Mahbubi, H. Maskihan mengapresiasi bantuan yang diberikan, karena bermanfaat bagi warga panti asuhan.

“Terima kasih atas santunan uang tunai dan beras semoga membawa keberkahan, serta semua anggota Kampung Hijrah tetap memiliki iman dan islam, rezeki yang bertambah, seluruh warga Batang dijauhkan dari COVID-19,” harapnya.

Ia mengakui, sejak pandemi dan diterapkannya PPKM jumlah donasi sedikit mengalami penurunan.

“Itu bukan karena mereka tidak mau bersedekah, tapi mengingat situasi dan kondisi saat ini yang dikhawatirkan mungkin terpapar COVID-19,” ujar dia. (MC Batang/InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar