News Breaking
Live
wb_sunny

Reses H. Rain DPRD Dapil 4 Pandeglang, Usulan Warga Akan Dibawa ke Rapat Paripurna

Reses H. Rain DPRD Dapil 4 Pandeglang, Usulan Warga Akan Dibawa ke Rapat Paripurna

PANDEGLANG,- H. Rain Fahrudin, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Dapil 4 Kabupaten Pandeglang, Fraksi Partai Demokrat menggelar reses ditengah situasi Pandemi Covid 19. Dalam resesnya, H. Rain menampung keluhan dan usulan  masyarakat  Pandeglang selatan yaitu meningkatkan perekonomian diawali dari infrastruktur jalan.

Kegiatan Reses Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Cigeulis dilaksanakan di kediaman ketua BPD di Kp Cangkore Desa Ciseureuheun kecamatan Cigeulis kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Pada Kamis 8 Juli 2021.

Agar tidak timbul Claster baru saat Pandemi, H. Rain mengaku, Jadwal reses tahun 2021, sejak tanggal 5 Juli 2021 hingga sekarang, saat menampung usulan dari masyarakat, dia tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni memberlakukan standar protokoler kesehatan Covid 19. H. Rain menyebutkan, Reses kali ini ditengah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Agenda reses sebagai wakil rakyat untuk hari ini  jadwal eeses di Kecamatan Cigeulis kini masyarakat Desa Ciseureuheun untuk menyampaikan  usulan atau audien, kepada  Kader Partai, Simpatisan Partai sesuai dengan dapil. Saya untuk menampung permasalahan dan keluhan dibawah, karena Kami di anggap oleh Masyarakat sebagai Putra terbaik yang sudah di pilih rakyat untuk mewakili masyarakat di parlemen. Semua usulan akan kami tampung dan untuk dirapatkan di komisi dan fraksi serta akan kami godog dalam Paripurna nanti," papar H. Rain.

Dalam suasana reses disemua Kecamatan  Audien Reses Hingga Tahun ini  "Masyarakat di wilayah Pandeglang selatan masih mengeluhkan kepada kami tentang akses Jalan Kabupaten yang masih tertinggal, yang belum mengalami peningkatan jalan, dan berharap untuk secepatnya diusulkan," tandasnya.

Untuk itu, Rain berkomitmen dalam  meningkatkan perekonomian masyarakat Pandeglang Selatan. Akan memberikan terbaik dan bisa dijadikan kebanggaan masyarakat Pandeglang selatan.

" Saya rasa SDA dan SDM di selatan sangat potensial untuk di gali yang pasti Kami bisa membuat bangga sebagai masyarakat Pandeglang," ungkapnya 

Dalam kesempatan itu,  H. Rain juga menyampaikan pada masyarakat apresiasi dari Bupati Pandeglang kepada masyarakat Pandeglang selatan. 

"Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang menyampaikan ucapan terimakasih pada masyarakat, karena telah dipercaya masyarakat kembali. InsyaAllah Ibu Bupati akan memperjuangkan dan akan membangun Pandeglang sesuai dengan Visi misi saat Pilkada," imbuhnya.

Selanjutnya, sambung, H. Rain pada kesempatan ini, dirinya meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat untuk Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dalam membangun Pandeglang lebih baik lagi.

Sementara itu, Arsan selaku ketua BPD Desa Ciseureuheun memaparkan keluh kesah masyarakat, mengingat bahwa Desa Ciseureuheun dari awal sebagai Desa induk saat ini hanya selogan saja, bahkan miris masih disebut sebagi Desa Tertinggal.

Faktor utama, kata Arasan, yang menjadi idaman sebagai tuntutan prioritas masyarakat yaitu soal infrastruktur terutama jalan milik pemerintah kabupaten Pandeglang.  Kondisinya sangat memprihatinkan, tak hanya itu dikatakan Arsan, masih banyak lagi, misalnya dalam  bidang Pertanian, yang mana Wilayah Cisereuheun memiliki lahan sangat luas yaitu sekitar 800 hektare lahan basah, namun yang terkelola baru 50 persen.

Oleh sebab itu, Arsan berharap terhadap Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar dapat memprioritaskan, khususnya Desa Ciseureuhen Kecamatan Cigeulis, umumnya Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.(Dewi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar