News Breaking
Live
wb_sunny

Kemendagri Harapkan DKPP Terus Jaga Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Kemendagri Harapkan DKPP Terus Jaga Kode Etik Penyelenggara Pemilu


Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) M. Hudori mengharapkan, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dapat  meningkatkan perannya dalam menjaga kode etik, dan kehormatan penyelenggara pemilu.

Peran ini penting untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, terpercaya, dan berintegritas.

Hal itu disampaikan Hudori seperti dilansir laman kemendagri.go.id, saat memberi sambutan mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Syukuran Ulang Tahun Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) ke-9 secara virtual, Senin (14/6/2021).

Hudori mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai DKPP, termasuk memastikan perannya tetap berjalan meski di tengah pandemi.

“Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada segenap jajaran DKPP, atas semua pencapaian yang telah diraih sejak tahun 2012 sampai dengan usia yang ke-9 tahun ini,” ujar Hudori.

Sebagai mitra pemerintah, kata Hudori, Kemendagri berharap DKPP dapat kian eksis dan aktif dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat, berpihak kepada rakyat, serta bertanggung jawab.

Terlebih dalam mempersiapkan Pemilu Serentak 2024 yang akan datang. Pasalnya, ajang tersebut merupakan penentu bagi masa depan Indonesia di tengah tantangan dan tuntutan global yang kian kompleks. 

Selain itu, Hudori berharap DKPP dapat meningkatkan sinergisitas dengan berbagai pemangku kepentingan. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar