News Breaking
Live
wb_sunny

Kejati Banten Harus Selidiki Mundurnya 20 Pejabat di Dinkes Banten

Kejati Banten Harus Selidiki Mundurnya 20 Pejabat di Dinkes Banten

Dengan telah ditetapkannya 3 tersangka dugaan kasus korupsi pengadaan masker untuk penanganan Covid-19 pada Dinas Kesehatan Provinsi tahun 2020 sebesar 3 Milyar lebih dengan dugaan kemahalan harga sebesar 1,6 Milyar lebih, Kejati Banten harus dapat mengusut tuntas kasus tersebut. kami berharap Kejati Banten jangan sampai lengah dengan kondisi yang ada. 

Melihat adanya pengunduran diri pejabat di Dinkes Banten sebanyak 20 orang dengan salah satu alasan mengaku dalam surat itu, "telah bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas sesuai arahan Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti yang dilakukan dengan penuh tekanan dan intimidasi". Ini menurut kami patut dipertanyakan dan patut diselidiki lebih mendalam oleh Kejati Banten. Apakah tekanan dan intimidasi tersebut berkaitan dengan adanya dugaan korupsi yang lain atau hal apa? Justru ini perlu dipertegas sebelum ini semua menjadi terlambat. 

Sangat patut dicurigai, karena kalimat tekanan dan intimidasi ini sangat bersayap. Karena kalimat bersayap ini banyak tafsir yang keluar, seperti tafsir mundurnya 20 pegawai tersebut karena peduli dengan rekannya yang menjadi tersangka. Ada juga tafsir yang mengatakan bahwa mereka mundur karena lelah denga kasus covid-19. Perlu diketahui bersama bahwa dalam surat pengunduran diri tersebut tidak menjelaskan detail hal apa yang terjadi dalam kondisi internal Dinkes Banten. 

Selain itu, kami berharap kasus korupsi pengadaan masker 2020 ini tidak dialihkan atau bahkan dibiaskan dengan hadirnya isu pengunduran diri 20 pejabat di Dinkes Banten ini terutama karena tafsir-tafsir tadi. Bagi kami, bisa saja tekanan dan intimidasi ini mungkin saja bisa diduga berbentuk pola yang sama dengan dugaan kasus korupsi masker. Maka berkaitan dengan hal itu, perlu kiranya Kejati Banten mencurigai isu mundurnya 20 pejabat di Dinkes Banten ini. Kami berharap penuh pada Kejati Banten agar dapat mengungkap kasus korupsi lainnya terutama kasus yang berkaitan dengan anggaran covid-19 di Provinsi Banten.(Wie)

Penulis: ALIGA ABDILLAH.
Wasekbid eksternal Badko HMI Jabodetabeka - Banten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar