News Breaking
Live
wb_sunny

Wakil Walikota Cilegon Meninjau Langsung Pelayanan Pembuatan Data Kependudukan

Wakil Walikota Cilegon Meninjau Langsung Pelayanan Pembuatan Data Kependudukan


Spiritnews (Cilegon) - Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, meninjau secara langsung proses pelayanan langsung pembuatan dokumen kependudukan guna memastikan komitmen pelayanan cepat untuk warga di Kelurahan Jombang Wetan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Kamis, 20/05/2021.

Saat ditemui usai meninjau jalannya pelayanan langsung, Wakil Walikota Cilegon sanuji Pentamarta mengapresiasi apa yang dilakukan Disdukcapil, sehingga pelayanan untuk masyarakat dilakukan dengan cepat dan mudah. 

"Saya datang kesini untuk melihat secara langsung seperti apa jalannya proses pelayanannya, dan setelah saya berbincang dengan warga ini sangatlah memudahkan warga," Katanya. 

Wakil Walikota itu juga menegaskan, Disdukcapil harus berkomitmen dengan pelayanan cepat dan mudah. 

"Disdukcapil harus terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan mudah dan cepat, tadi saya dapat laporan bahwa sepuluh menit langsung jadi, yang terpenting persyaratannya lengkap," tegasnya. 

Salah satu warga Kampung Telu, Ichsanul Ikhsan, Kelurahan Jombang Wetang juga mengapresiasi pelayanan yang disajikan disdukcapil, karena tidak perlu berlama lama dalam proses pembuatan Akta Kematian.

"Semoga pelayanan ini dilakukan secara terus menerus, pelayanan ini sangat memudahkan kami sebagai masyarakat," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Hayati Nufus berkomitmen untuk mempermudah pelayanan dan mempercepatnya.

"Tadi ada 14 orang yang urus akta kematian, dan itu hanya memakan waktu sekitar sepuluh menit saja, kita terus berkomitmen meningkatkan pelayanan cepat dan mudah untuk masyarakat," katanya. 

Terkait dengan pelaksanaan pengurusan warga diminta taat terhadap prokes yang ada, mulai dari memakai masker, hingga menjaga jarak. (red/Rahmat Hidayat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar