News Breaking
Live
wb_sunny

Kolaborasi Dinas Kesehatan dengan Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Gratis

Kolaborasi Dinas Kesehatan dengan Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Gratis


Padang pariaman – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0308/Pariaman TA.2021, selain melaksanakan sasaran fisik, juga kegiatan non fisik, seperti diantaranya pemeriksaan kesehatan. Pelayanan pemeriksaan gratis ini, merangkul masyarakat di lokasi TMMD tepatnya di Korong gamaran Nagari Sibalutan, Kecamatan Lubuk alung Kab Padang pariaman.Senin(8/3).

Dalam hal ini pemeriksaan kesehatan, juga ada penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Korong Gamaran Nagari Sibalutan Kecamatan Lubuk alung Kabupaten Padang pariaman yang merupakan lokasi TMMD Ke-110 Kodim 0308/Padang pariaman.

Koordinator lapangan penyuluhan kesehatan Lettu Inf Aidil adha , meminta agar masyarakat Korong Gamaran, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungannya masing-masing. Selain itu menjaga pola makan agar tidak mudah terkena penyakit, dan terus menjaga prokes.
“Diharapkan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan, dengan kebersihan maka terciptalah jiwa yang sehat,” tegasnya.


Selain itu lbu Desmiati, S.Kep Kasi promosi dan pemberdayaan masyarakat dari dinas kesehatan kab padang pariaman menyampaikan Kegiatan ini kerja sama dengan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman, Kerjasama lintas sektor khususnya tentang kesehatan terutama menurunkan angka kematian ibu, bayi, balita dan menurunkan angka stunting di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

Disamping itu Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dimama kasus kematian ibu, bayi balita, ibu hamil, dan kasus stunting di wilayah Nagari Sibalutan jadi menurun dan mimimal semakin berkurang dengan adanya kegiatan ini, Ungkap Desmiati.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar