News Breaking
Live
wb_sunny

Wapres Imbau Partisipasi Seluruh Pihak Mitigasi Banjir di Subang

Wapres Imbau Partisipasi Seluruh Pihak Mitigasi Banjir di Subang


Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'aruf Amin mengimbau, seluruh pemangku kepentingan berpartisipasi aktif dalam penanganan mitigasi bencana alam banjir di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu. Sehingga, dampak yang diakibatkan oleh bencana alam ini dapat segera di atasi. 

"Tentu penanganan bencana harus dilakukan oleh seluruh pihak, tidak hanya pemerintah saja," ujar Wapres ketika mengunjungi Kecamatan Pamanukan pada Sabtu (13/2/2021).

Menurutnya, dibutuhkan kontribusi dari berbagai lapisan masyarakat agar penanganan bencana banjir ini semakin cepat dilakukan. Mengingat, jumlah warga terdampak dari bencana banjir ini sangat besar yakni mencakup jumlah hingga 38 ribu jiwa.

"Telah menyebabkan korban materil yang setidaknya berjumlah 38 ribu warga yang menderita," katanya.

Semakin banyak pihak yang ikut, lanjut dia, maka akan membuat penanganan bencana alam banjir tersebut lebih cepat daripada sebelumnya. Dengan begitu, pemulihan warga terdampak dapat segera dalam beberapa waktu ke depan.

"Kita semua prihatin dengan kejadian yang terjadi. Negara kita memang kategori sangat rawan bencana alam," tuturnya.

Diketahui, ketika datang Wapres disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Subang Ruhimat.

Di lokasi tersebut, secara simbolis Wapres menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pemerintah Daerah Subang serta bantuan dari Kementerian Sosial dan Pemerintah Pusat kepada pengungsi korban banjir. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar