News Breaking
Live
wb_sunny

Masyarakat Dimungkinkan Sudah Mulai Bosan dan Abai Prokes

Masyarakat Dimungkinkan Sudah Mulai Bosan dan Abai Prokes


Blora - Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga petugas gabungan terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Mungkin masyarakat sudah mulai bosan dan sudah mulai menyepelekan (mengabaikan) protokol kesehatan, padahal seperti yang kita ketahui, virus Corona ini masih ada, bahkan cenderung meningkat.

"Untuk itulah kita sebagai petugas tak bosan untuk mengingatkan," kata Kapolsek Jiken, Kamis (4/2/2021).

Dengan membawa poster 5M dan poster imbauan kesehatan lainnya petugas tersebut blusukan pasar, bahkan ada yang membawa pengeras suara dalam penyampaian imbauan protokol kesehatan.

"Kita tegaskan kepada warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Itu semua adalah untuk kesehatan bersama," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker. Dengan demikian, upaya pencegahan penularan Covid-19 terus digencarkan oleh Petugas Gabungan di kabupaten Blora.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah, anggota Koramil Jiken dan Satpol PP melaksanakan kampanye 5M di pasar tradisional kecamatan Jiken.

Adapun 5M yang dimaksud adalah ajakan kepada warga untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak fisik, memakai masker saat keluar rumah, serta mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, (5M).

Kampanye 5M tersebut adalah tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat, dimana untuk mencegah penularan Covid-19 seluruh petugas dituntut saling kerjasama.

Yati, salah satu pedagang pakaian di pasar Jiken menanggapi positif kegiatan yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut.

Ia mengatakan memang benar masyarakat sudah bosan pada Corona dan saking bosannya kadang ada yang mulai abai protokol kesehatan.

"Terimakasih untuk masker gratisnya pak. Jujur kami sudah bosan pak, semoga saja Corona segera sirna," kata pedagang asal kecamatan Jepon  (InfoPublik) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar