News Breaking
Live
wb_sunny

Dispersip Kalsel Bersihkan Fasilitas Terdampak Banjir

Dispersip Kalsel Bersihkan Fasilitas Terdampak Banjir


Banjarmasin - Setelah sepekan lebih terendam banjir, jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mulai membersihkan sejumlah fasilitas yang terdampak.

“Bersih-bersih ini kami lakukan setelah air benar-benar kering, beberapa yang kami bersihkan paling parah terendam yakni ruang baca anak, lalu aula, dan ruang penyimpanan bagian belakang,” kata Sekretaris Dispersip Kalsel, M. Ramadhan, Jumat (29/1/2021).

Dijelaskan Ramadhan, sebelumnya semua buku dan fasilitas penunjang di ruang Kids Library sudah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi di lantai dua kantor Dispersip Kalsel.

Sementara untuk aula, bagian lantai juga sudah mulai dibersihkan. Namun, untuk peralatan di bagian belakang aula Dispersip Kalsel masih belum dirapikan. Kondisi yang sama juga terjadi di ruang penyimpanan dokumentasi.

“Setelah pembersihan ini, buku dan lain-lainnya belum bisa kami letakkan kembali ke tempat semula, menunggu benar-benar kering, baru bisa ditata kembali, perlu waktu,” tutup Ramadhan. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar