News Breaking
Live
wb_sunny

Jembatan Terpanjang di Padang Pariaman 102 M Selesai Dibangun

Jembatan Terpanjang di Padang Pariaman 102 M Selesai Dibangun


PADANG PARIAMAN – Pembangunan Jembatan Sikabu Kayu Gadang Kecamatan Lubuk Alung sudah selesai. Jembatan tersebut merupakan jembatan terpanjang yang ada di Kabupaten Padang Pariaman yaitu 102 meter dengan lebar 7 meter.

“Alhamdulillah, Jembatan yang diimpi-impikan masyarakat sudah selesai. Bangunan sangat bagus dan menjadi ikon baru, khususnya di Lubuk Alung,” kata Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara di Lokasi pembangunan jembatan, Lubuk Alung, Kamis (17/12).

Terlihat dilokasi tersebut, Tim BPK Perwakilan Sumatera yang didampingi Inspektorat mengambil sampel untuk uji mutu dan volume pekerjaan. Sampel tersebut selanjutnya akan dibawa ke labor yang telah ditunjuk.

“Tim BPK Perwakilan Sumbar tadi telah ambil sampel dari bawah sampai ke ujung jembatan. Pengambilan sampel disaksikan oleh BPBD, Pelaksana dan Pengawas pekerjaan,” kata Mantan Kabag Humas itu.

Hendra menambahkan bahwa Tim BPK Perwakilan Sumbar terdiri dari Ketua Doni Rizki dan Anggota Angga Mora.

Sementara Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Yendri mengatakan jembatan Sikabu Kayu Gadang dibangun atas hibah dari BNPB Pusat. Adapun hibah yang diterima sebesar 25 Milyar pada Tahun 2020.

“Alhamdulillah, Jembatan ini dijadikan pilot projec oleh BNPB. Bahkan ketika Bapak Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB sudah sering meninjau kesini,” kata Yendri.

Yendri menambahkan bahwa Bapak Bupati Padang Pariaman berencana akan mengundang Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo untuk peresmian jembatan tersebut.

Selanjutnya, kata Yendri, Kabupaten Padang Pariaman juga mengajukan proposal sebesar 193 Milyar untuk penanggulangan bencanan alama kepada BNPB. Diantaranya pembangunan Jembatan Lubuk Napa, Penanggulangan banjir, Infrastruktur jalan dan jembatan akibat bencana alam dan lain sebagainya. (Sumbar_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar