News Breaking
Live
wb_sunny

9.477 Orang Tinggalkan Kota Batam Melalui Telaga Punggur Sejak 23 Desember

9.477 Orang Tinggalkan Kota Batam Melalui Telaga Punggur Sejak 23 Desember


Batam - Sejak 23 Desember 2020 hingga hari Minggiu (27/12/2020) kemarin, ribuan masyarakat meninggalkan Kota Batam menggunakan transportasi laut melalui Pelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam.

Humas Kantor KSOP Batam, Aina Solmidas ketika dihubungi melalui telepon selulernya menjelaskan, sebanyak 9.477 orang meninggalkan Kota Batam melalui Pelabuhan Ferry Telaga Punggur dan Pelabuhan Roro Telaga Punggur.

Dijelaskannya, pada 23 Desember 2020, sebanyak 1.960 orang berangkat melalui Pelabuhan Ferry Telaga Punggur. Sedangkan untuk Pelabuhan Roro Telaga Punggur sendiri, sebanyak 886 orang yang berangkat meninggalkan Kota Batam.

"Angka keberangkatan mulai melonjak naik pada H-1 Natal, sebanyak 2.320 orang berangkat melalui Pelabuhan Ferry Telaga Punggur. Sedangkan untuk Pelabuhan Roro sebanyak 1.078 orang yang berangkat," kata Aina, Minggu (27/12/2020).

Sedangkan pada hari puncak perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember 2020, Aina menjelaskan, sebanyak 2.066 berangkat melalui Pelabuhan Ferry Telaga Punggur.

"Sedangkan untuk Pelabuhan Roro, pada hari puncak terdapat kenaikan yang tidak signifikan, sebanyak 1.167 orang yang berangkat," ujarnya.

Untuk jalur keberangkatan sendiri, dijelaskannya bahwa Pelabuhan Ferry Telaga Punggur melayani jalur Batam-Tanjungpinang dan Batam-Tanjunguban, sedangkan Pelabuhan Roro Telaga Punggur melayani Batam-Tanjunguban, Batam-Sei Salari (Riau), Batam-Kuala Tungkal, Batam-Dabo Singkep dan Batam-Karimun.

"Sampai saat ini arus balik belum terjadi dan semua penumpang menerapkan protokol kesehatan dengan baik," tutupnya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar