News Breaking
Live
wb_sunny

Debat Pertama, Ratu Ati Sayangkan Limbah Bernilai Ekonomis Dimonopoli

Debat Pertama, Ratu Ati Sayangkan Limbah Bernilai Ekonomis Dimonopoli


SpiritNews.media | (Jakarta) Debat Publik Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Cilegon sesi I yang disiarkan secara langsung di Inews TV, Sabtu, 21/11/2020, ada hal menarik dalam tersebut yaitu terkait pengelolaan limbah.

Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota nomor urut 02 menyinggung soal pemanfaatan limbah benilai ekonomis yang menurut Ratu Ati Marliati hanya dikuasai oleh kelompok tertentu.

“Hanya segelintir orang yang menguasai limbah yang bernilai ekonomis. Kedepan, kita akan atur regulasinya agar limbah industri yang bernilai ekonomis itu hanya dinikmati oleh kelompok tertentu saja,” kata Ratu Ati.

Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin menambahkan, limbah industri yang bernilai ekonomis itu seolah dimonopoli oleh kelompok tertentu saja.

Pasangan nomor urut 01, Ali Mujahidin ketika mendapatkan waktu untuk bertanya terkait pengelolaan limbah tidak memberikan pertanyaan. Ia hanya menjelaskan bahwa limbah terdiri dari berbagai jenis.

“Jadi soal limbah sudahlah tidak perlu berbelit-belit karena limbah dan pemanfaatannya sudah ada,” kata Ali Mujahidin.

Pernyataan Ali mujahidin itu tentu sangat menggelitik, sebab materi debat adalah perihal pengelolaan limbah yang bernilai ekonomis.

Pasangan nomor urut 03 Iye-Awab pun tidak memberikan pertanyaan dan tanggapan pada apa yang disampaikan oleh Paslon 02 dari pertanyaan yang ada di dalam amplop.

Pasangan Nomor urut 4 Helldy-Sanuji menyayangkan pengelolaan limbah yang bernilai ekonomis itu tidak ada regulasinya. Ia menilai, limbah industri yang bernilai itu hilang begitu saja. (Nanda/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar